Comments

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.



JAWA TIMUR - (P88)Patroli88investigasi.com // 

Chibernews.co.id-Pimpinan media online nasional Chibernews, Yulindatan, resmi melaporkan manajemen Hotel Ken Dedes yang berlokasi di Jalan Rajawali No. 09, Kecamatan Joho, Kabupaten Sukoharjo, ke Polres Sukoharjo pada Senin, 21 Oktober 2024. Laporan ini diajukan karena kurangnya respons pihak hotel terkait pengaduan Yulindatan mengenai kejadian tidak menyenangkan yang dialaminya selama menginap di hotel tersebut.


Pada tanggal 12 Oktober 2024, Yulindatan bersama timnya memesan dua kamar di lantai dua dengan nomor kamar 29 dan 30. Saat sedang beristirahat pada pukul 01:30 WIB, pintu kamar Yulindatan diketuk oleh seorang pria yang tidak dikenal. Mengira pria tersebut adalah staf hotel, Yulindatan membuka pintu dan menanyakan keperluannya. Namun, di luar dugaan, pria tersebut malah mengajak Yulindatan dan temannya untuk menemaninya minum minuman keras. Dengan sopan, Yulindatan menolak tawaran tersebut.



Meskipun sudah ditolak, pria itu memaksa dan bahkan menawarkan uang Rp100.000 untuk mengajak Yulindatan check-in bersama. Mendengar tawaran tersebut, Yulindatan marah dan membalas dengan tegas, mempertanyakan apakah dirinya bisa ditawar-tawar. Pria itu kemudian melarikan diri, tetapi Yulindatan mengejarnya dengan nada kesal


Yulindatan segera melaporkan kejadian tersebut kepada staf hotel yang bertugas pada malam itu. Namun, staf hotel menjawab bahwa pria tersebut mungkin sedang mabuk. Saat ditanya mengenai identitas pria tersebut, staf bernama Danu mengatakan bahwa ia tidak mengetahui identitasnya karena pria itu merupakan tamu yang datang pada siang hari dan diterima oleh Sugeng, staf kepercayaan hotel.



Yulindatan juga mempertanyakan prosedur check-in di hotel, termasuk apakah tamu wajib meninggalkan identitas. Danu menjawab bahwa tamu hanya perlu memperlihatkan identitas mereka, tanpa meninggalkannya. Yulindatan juga menyinggung aktivitas mencurigakan di kamar tertentu yang kerap berganti tamu dalam waktu singkat, namun Danu tidak bisa memberikan jawaban yang memuaskan. Ia hanya memberikan nomor telepon Sugeng.


Keesokan harinya, Yulindatan mencoba menghubungi Sugeng melalui telepon, tetapi tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Ia pun meminta agar kejadian tersebut dilaporkan kepada manajemen hotel. Namun, setelah beberapa hari menunggu, pihak hotel tidak memberikan klarifikasi.


Merasa diperlakukan tidak menyenangkan dan dirugikan, Yulindatan memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Sukoharjo. Saat ini, kasus ini sedang dalam penanganan pihak kepolisian. 

(sumber bang pri)

PPDI Banyumas Audiensi Dengan Pj Iwanuddin

 


patroli88investigasi.com Pj Bupati Banyumas Iwanuddin Iskandar bertemu dengan PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Banyumas pada Selasa (22/10/24) di Pendopo Si Panji Purwokerto. Pertemuan tersebut membahas beberapa permasalahan yang sedang dihadapi, termasuk mengenai aturan hukum untuk beberapa masalah yang dialami pada lingkungan perangat daerah.


Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Banyumas Iwanuddin Iskandar secara terbuka menerima berbagai permasalahan yang dihadapi, bahkan dirinya menegaskan siap untuk menerima konsultasi dan akan mengawal dalam penyelesaian masalah


"Saya tidak berjanji. Saya berjuang. Maka Saya minta dukungan dan doa dari panjenengan semua juga," ujarnya


Dalam kesempatan tersebut beberapa kali juga ia menekankan untuk diterima sebagai saudara, karena ia meyakini sebagai seorang saudara maka ketika PPDI Banyumas mengalami masalah ia akan senantiasa membatu dan jika PPDI sedang baik-baik saja ia turut senang dan selalu ikut mendoakan yang terbaik


"InshaAllah Saya tidak mengecewakan panjenengan semua. Saya Sayang PPDI Banyumas," ujarnya


Di akhir sesi, PJ Iwanuddin juga membeberkan alasannya bertandang ke Semarang pada Senin (21/10/24) kemarin, ia memiliki misi untuk memperjuangkan dana bantuan provinsi untuk Banyumas. Pasalnya bantuan yang diglontorkan provinsi untuk Banyumas dirasa kurang untuk membantu menuntaskan permasalah-permasalahan di Kabupaten Banyumas


"Sebagai seorang pemimpin Saya berjuang untuk itu. Masyarakat Banyumas harus sejahtera," tuturnya


(Kontributor 88 by Ni Pembayun Protokoler)

Polisi Bagikan Ribuan Paket Makanan Sehat Gratis Kepada Santri



BANDUNG - (P88)Patroli88investigasi.com // 

Polresta Cirebon membagikan ribuan paket makanan sehat gratis kepada para santri untuk memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2024, Selasa (22/10/2024). 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Amparan Jati Desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.


Kegiatan serupa dilaksanakan serentak di 27 Polsek jajaran Polresta Cirebon. Dalam kegiatan tersebut 2.900 paket makanan gratis yang berisi nasi putih, daging ayam dan daging sapi, tahu, tempe, sayuran, susu sehat kemasan, biscuit dan buah buahan.


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan bahwa Polresta Cirebon membagikan 2.900 paket makanan gratis, kegiatan tersebut salah satu upaya mendukung program Pemerintah serta sebagai wujud kepedulian dan perhatian Polresta Cirebon kepada para santri, kegiatan ini juga sebagai upaya cooling system agar situasi kamtibmas di Kabupaten Cirebon tetap kondusif.



"Polresta cirebon membagikan 2.900 paket nasi gratis kepada santri di Wilayah Kabupaten Cirebon, Kegiatan ini dalam ragka memperingati hari Santri Nasional Tahun 2024, yang merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kami terhadap santri sekaligus cooling system Polresta Cirebon kepada para santri di Kabupaten Cirebon dalam rangka menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 serta mendukung program pemerintah," katanya, Selasa (22/10/2024).


Diharapkan, melalui pemberian makanan bergizi dan sehat kepada para santri tersebut sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa yang kuat dan berkualitas.


"Selain membagikan ratusan makanan sehat gratis, kami juga turut memberikan imbauan kamtibmas dan memberikan motivasi kepada para santri. Kami berharap, para santri terus semangat dalam menempuh pendidikan untuk menggapai cita-citanya dan makanan yang dibagikan bermanfaat bagi santri dan situasi kamtibmas tetap terjaga kondusif," ujarnya.


Bandung 22 Oktober 2024


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kondusipitas Pembangunan Tower Di Desa Tanjungsari Kecamatan Gunungtanjung Di Nilai Perlu Acung Kan Jempol

 



Tasikmalaya Media Patroli88investigasi.com,Selasa 22 Oktober 2024

Perlu jadi motipasi positif adanya pembangunan Tower Di desa tanjungsari kecamatan gunungtanjung kabupaten Tasikmalaya ini di sambut dengan baik oleh semua masyarakat,pasal nya,kini warga masyarakat tak susah lagi cari sinyal buat seluler nya karena adanya Pembangunan Tower di wilayah nya sekarang sinyal seluler pun bisa di kata kan bagus.

Dari sejumlah keterangan warga masyarakat sekitar menyampai kan rasa suka nya yang ceria"Alhamdulillah setelah ada nya Tower di desa kami Nelpon pun jadi lancar gak ada istilah putus-putus lagi atau sulit kontak alias lancar"ujar warga kepada media patroli 88.

Adanya Tower di desa tanjungsari sangat di sambut baik oleh warga dan para tokoh masyarakat lain nya,sejumlah ormas,LSM,karang taruna serta media pun turut memberikan dukungan yang positif,adapun dari pihak perusahaan memberi kan kebaikan berupa materi yang bertujuan untuk saling berbagi,semua itu merupakan kebersamaan agar antara perusahaan dengan masyarakat tetap harmonis.



Di sisi lain dari pihak tanah nya yang di kontrak oleh pihak perusahaan pun ada kebijakan dengan memberikan sejumlah materi untuk yang sipat nya kebijakan dengan para ormas,LSM dan media agar semua itu bisa saling menjaga kondusipitas di wilayah dengan baik dan kedepan nya untuk bisa saling menjaga serta tercipta nya kebersamaan antar sesama ormas,lsm,warga,para tokoh dan media -Bersambung


Penulis:A.Sutara

Polda Gorontalo Kerahkan Tim Inafis Lakukan Identifikasi Korban Pesawat Jatuh di Pohuwato

 



Patroli88investigasi.com

Tim Inafis Polda Gorontalo melakukan proses identifikasi terhadap korban pesawat SAM Air yang jatuh di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato. Upaya ini dilakukan untuk memastikan identitas korban dan memudahkan proses penyerahan jenazah kepada keluarga.

Proses identifikasi berlangsung di rumah sakit Bhayangkara Polda Gorontalo. “Polri melalui Polda Gorontalo memastikan bahwa seluruh korban ditangani sesuai prosedur identifikasi forensik, termasuk pencocokan sidik jari, rekam medis, dan pemeriksaan barang-barang pribadi yang ditemukan di lokasi,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Tim Inafis Polda Gorontalo bekerja sama dengan tenaga medis RS. Bhayangkara untuk mempercepat proses evakuasi dan identifikasi. Ambulans Polda Gorontalo turut diterjunkan guna memindahkan jenazah ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Polda Gorontalo juga turut mendampingi tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam proses investigasi terkait jatuhnya pesawat SAM Air di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato. Langkah ini diambil guna memastikan kelancaran proses penyelidikan serta mengamankan lokasi kejadian.  

Trunoyudo juga menegaskan komitmen penuh Polri dalam mendukung proses investigasi. "Polri melalui Polda Gorontalo siap membantu KNKT, baik dalam pengamanan area maupun penyediaan data dan akses yang diperlukan. Seperti yang disampaikan oleh Kapolda Gorontalo pula bahwa fokus utama kami adalah mendukung proses investigasi agar berjalan transparan dan tepat" ujarnya.  

Sejak jatuhnya pesawat, personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan area kecelakaan. Pengamanan ini penting agar proses investigasi dapat berjalan tanpa gangguan dan bukti di lokasi tidak terkontaminasi. Terakhir, Trunoyudo juga menyampaikan empati kepada keluarga korban serta harapan proses investigasi dapat berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil. 

“Polri juga menyampaikan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban atas musibah yang terjadi tersebut dan semoga investigasi yang dilakukan juga dapat mengungkap penyebab dari kecelakaan ini dan dapat kita jadikan sebagai evaluasi bersama kedepannya”.

(Ayep)

Sinergi Wujudkan Pilkada Damai dan Aman, Gugus Tugas Pemantauan Dibentuk

 


 Jakarta. Patroli88investigasi.com Kadivhumas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho menghadiri penandatanganan Surat Keputusan Bersama (SKB) KPU, Bawaslu, KPI, dan Dewan Pers. SKB tersebut mengenai pembentukan Gugus Tugas Pemantauan Pemberitaan Pilkada 2024.

Kadivhumas Polri menyampaikan, Pemilukada Serentak 2024 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin daerah. Oleh karena itu, semua pihak harus berkomitmen untuk mensukseskannya.

“Kami tentu saja Polri bersama TNI, Dewan Pers, KPU, Bawaslu, dan KPI beserta seluruh elemen masyarakat akan bersinergi dan berkolaborasi dalam bentuk pengawasan pemberitaan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mengawal pemilukada berjalan sejuk, aman, damai dan bermartabat,” ujarnya di Kantor Dewan Pers, Selasa (22/10/2024).

Kegiatan ini, ujar Kadiv, menjadi sangat penting untuk terus di gelorakan demi menciptakan situasi sejuk di dunia maya dan di dunia nyata. Dengan begitu, tetap terwujud persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Di sisi lain, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu menerangkan bahwa dalam pembentukan gugus tugas ini memang unsur Polri sangat dibutuhkan untuk keamanan jurnalis dalam meliput selama Pilkada 2024. Tak dipungkiri, ancaman dan intimidasi kerap menghantui kerja-kerja jurnalis.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran atas upaya pengamanan selama ini, termasuk kepada jurnalis.

“Karena tidak kecil dan tidak menutup kemungkinan ada ancaman, intimidasi, dan berbagai bentuk kekerasan yang dialami kawan-kawan media dan kami mengucapkan terima kasih respon cepat yang dilakukan oleh jajaran kepolisian,” jelas Ketua Dewan Pers.

Tak jauh berbeda, Ketua Bawaslu Rachmat Bagja mengungkap, Polri sangat memiliki peran penting dalam menyukseskan Pilkada 2024. Hal itu berkaca dari Pemilu serentak 2024 yang sudah berjalan beberapa bulan lalu.

“Untuk agar disampaikan polisi sampai dengan saat ini sangat membantu turut ambil peran dalam pengawasan Pemilu dan juga Pilkada di daerah. Sukses selalu Dewan Pers dan juga media elektronik media cetak seluruh Indonesia,” ungkap Ketua Bawaslu

Ditambahkan Ketua KPU M. Afifuddin, gugus tugas ini sebagai upaya menyehatkan ruang kampanye Pilkada 2024 yang tengah berlangsung. Dia mengaku, peran media sangat penting dalam menciptakan ruang positif di media soaial maupun kehidupan nyata.

“Dalam hal ini atas nama KPU Republik Indonesia saya mengucapkan terima kasih atas inisiatif yang luar biasa,“ ungkap Ketua KPU.

Ketua KPI Ubaidillah menambahkan, selain MoU empat pilar tersebut, telah dikeluarkan   surat edaran tahun 2024 terkait pemberitan, penyiaran dan kampanye pilkada serentak, tentunya untuk bisa dipedomani. Kemudian, pemantauan terhadap penyelenggaraan Pilkada yang dilakukan sejauh ini, menunjukkan bahwa masih berjalan baik.

Informasi yang disampaikan kepada masyarakat, ujarnya, benar-benar sebagaimana yang disampaikan peserta pilkada. 

“Menurut kami ini penting karena tidak semua daerah ada Lembaga penyiaran, paling mentok adalah radio sedangkan di tv kami usulkan kepada teman teman kpu agar dibantu oleh LPB,” jelas Ketua KPI.

(Ayep)

Peduli Gizi Anak, Polisi dan Kodim Kembali Gelar Program Makan Siang Bergizi



BANDUNG - (P88)Patroli88investigasi.com // 

Polres Indramayu jajaran Polda Jabar bersama Kodim 0616 Indramayu kembali melaksanakan program “Makan Siang Bergizi”, di UPTD SDN 2 Plumbon, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu. Selasa (22/10/2024)


Program ini bertujuan untuk mendukung kesehatan kebutuhan gizi para siswa-siswi sekolah dasar.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan pelaksanaan program makan siang bergizi yang diadakan untuk pelajar. 


"Sebanyak 135 paket makanan bergizi telah dibagikan kepada siswa-siswi UPTD SDN 2 Plumbon," ujarnya.


Seluruh peserta tampak antusias menerima paket makanan yang berisi nasi, lauk pauk, dan susu, yang disusun dalam boks makanan sehat. 



“Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Polres Indramayu, Kodim 0616, sebagai bagian dari dukungan terhadap program pemerintah terkait peningkatan gizi anak-anak,” kata IPTU Junata mewakili Kapolres Indramayu saat kegiatan berlangsung.


Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda, khususnya di Kabupaten Indramayu. 


"Program ini sejalan dengan rencana pemerintah untuk meningkatkan gizi anak-anak di sekolah dasar. Kami berharap kegiatan ini menjadi langkah awal dalam menciptakan generasi yang sehat dan kuat," jelasnya.


Dengan adanya program ini, diharapkan anak-anak di Kabupaten Indramayu mendapatkan asupan gizi yang baik sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal, serta berkontribusi pada pembangunan bangsa di masa depan. 


Bandung 22 Oktober 2024


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kondusipitas Pembangunan Tower Di Desa Tanjungsari Kecamatan Gunungtanjung Di Nilai Perlu Acung Kan Jempol

 



Tasikmalaya Media Patroli88investigasi.com,Selasa 22 Oktober 2024

Perlu jadi motipasi positif adanya pembangunan Tower Di desa tanjungsari kecamatan gunungtanjung kabupaten Tasikmalaya ini di sambut dengan baik oleh semua masyarakat,pasal nya,kini warga masyarakat tak susah lagi cari sinyal buat seluler nya karena adanya Pembangunan Tower di wilayah nya sekarang sinyal seluler pun bisa di kata kan bagus.

Dari sejumlah keterangan warga masyarakat sekitar menyampai kan rasa suka nya yang ceria"Alhamdulillah setelah ada nya Tower di desa kami Nelpon pun jadi lancar gak ada istilah putus-putus lagi atau sulit kontak alias lancar"ujar warga kepada media patroli 88.

Adanya Tower di desa tanjungsari sangat di sambut baik oleh warga dan para tokoh masyarakat lain nya,sejumlah ormas,LSM,karang taruna serta media pun turut memberikan dukungan yang positif,adapun dari pihak perusahaan memberi kan kebaikan berupa materi yang bertujuan untuk saling berbagi,semua itu merupakan kebersamaan agar antara perusahaan dengan masyarakat tetap harmonis.

Di sisi lain dari pihak tanah nya yang di kontrak oleh pihak perusahaan pun ada kebijakan dengan memberikan sejumlah materi untuk yang sipat nya kebijakan dengan para ormas,LSM dan media agar semua itu bisa saling menjaga kondusipitas di wilayah dengan baik dan kedepan nya untuk bisa saling menjaga serta tercipta nya kebersamaan antar sesama ormas,lsm,warga,para tokoh dan media -Bersambung


Penulis:A.Sutara

Kondusipitas Pembangunan Tower Di Desa Tanjungsari Kecamatan Gunungtanjung Di Nilai Perlu Acung Kan Jempol

 



Tasikmalaya Media Patroli88investigasi.comSelasa 22 Oktober 2024

Perlu jadi motipasi positif adanya pembangunan Tower Di desa tanjungsari kecamatan gunungtanjung kabupaten Tasikmalaya ini di sambut dengan baik oleh semua masyarakat,pasal nya,kini warga masyarakat tak susah lagi cari sinyal buat seluler nya karena adanya Pembangunan Tower di wilayah nya sekarang sinyal seluler pun bisa di kata kan bagus.

Dari sejumlah keterangan warga masyarakat sekitar menyampai kan rasa suka nya yang ceria"Alhamdulillah setelah ada nya Tower di desa kami Nelpon pun jadi lancar gak ada istilah putus-putus lagi atau sulit kontak alias lancar"ujar warga kepada media patroli 88.



Adanya Tower di desa tanjungsari sangat di sambut baik oleh warga dan para tokoh masyarakat lain nya,sejumlah ormas,LSM,karang taruna serta media pun turut memberikan dukungan yang positif,adapun dari pihak perusahaan memberi kan kebaikan berupa materi yang bertujuan untuk saling berbagi,semua itu merupakan kebersamaan agar antara perusahaan dengan masyarakat tetap harmonis.

Di sisi lain dari pihak tanah nya yang di kontrak oleh pihak perusahaan pun ada kebijakan dengan memberikan sejumlah materi untuk yang sipat nya kebijakan dengan para ormas,LSM dan media agar semua itu bisa saling menjaga kondusipitas di wilayah dengan baik dan kedepan nya untuk bisa saling menjaga serta tercipta nya kebersamaan antar sesama ormas,lsm,warga,para tokoh dan media -Bersambung


Penulis:A.Sutara

Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan,menggelar deklarasi Pilkada damai tahun 2024



TAPIN KALSEL - (P88)Patroli88investigasi.com // 


Hari ini Selasa (22/10/2024), diadakan deklarasi damai di Kabupaten Tapin, yang bertempat di Gedung Galuh Bastari Rantau Baru.

Pada Deklarasi itu,selain dihadiri langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto beserta PJU Polda Kalsel dan Kapolres Tapin AKBP Jimmy Kurniawan bersama Jajaran, juga dihadiri Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin serta Forkopimda Tapin dan kedua Cabup/Cawabup bersama Ketua Parpol di Kabupaten Tapin beserta Timses dan pendukung masing - masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta KPU dan Bawaslu Tapin.


Deklarasi itu diawali dengan pembacaan sekaligus penandatanganan ikrar Pilkada Damai tahun 2024 oleh para Kandidat Cabup dan Cawabup Tapin yang disusul kemudian oleh Jajaran Forkopimda,Ketua KPU dan Bawaslu Tapin serta Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto.


Pada sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengajak semua elemen  masyarakat termasuk para kandidat,untuk sama - sama mewujudkan Harkamtibmas Pilkada tahun 2024 di Kalimantan Selatan tak terkecuali di Kabupaten Tapin ini yang aman dan kondusif.


"Pilkada adalah pesta demokrasi dan merupakan momen sangat penting bagi masyarakat juga kita semua,sehingga sudah seharusnya menjadi wadah keharmonisan dan keteraturan",ujarnya.


Dikatakannya,deklarasi ini merupakan komitmen bagi semua pihak untuk sama - sama menjaga situasi Pilkada serentak di Kabupaten Tapin bisa berjalan damai, lancar dan bertanggung jawab.



"Secara umum situasi Harkamtibmas di Kalimantan Selatan jelang Pilkada 2024 sekarang masih terkendali, aman dan kondusif",ungkapnya.


Irjen Winarto menyampaikan,bahwa untuk pengamanan Pilkada sekarang pihaknya menyiapkan sekitar 10 ribu personil yang terdiri dari Polri (Polda) Kalsel maupun TNI dan instansi terkait lainnya. 


"Saya mengajak kepada masyarakat mari kita melaksanakan pesta demokrasi ini dengan bertanggung jawab dan bermartabat sehingga bisa memilih pemimpin yang kompeten sesuai harapan masyarakat", ajaknya.


Kapolda berpesan kepada para kandidat baik Cabup dan Cawabup maupun Cagub dan Cawagub terutama di Kalsel, bagi siapapun yang menang atau kalah nanti untuk menerima dengan lapang dada.


",Hasil akhir keputusan dati KPU nanti harus dihormati bersama.Karena itulah pilihan masyarkat dari pesta demokrasi", tandas Irjen Winarto.

Dit Lantas Polda Jabar Pasang Banner Himbauan Untuk Dukung Operasi Zebra Lodaya 2024



BANDUNG - (P88)Patroli88investigasi.com // 

Personel Dit Lantas Polda Jabar melakukan  pemasangan banner himbauan di berbagai titik strategis guna mendukung  pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2024. 


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku. Selasa (22/10/2024)


Banner himbauan tersebut dipasang di sejumlah titik padat lalu lintas, seperti di simpang-simpang jalan utama, pusat perbelanjaan, dan area publik lainnya.             

Isi dari banner ini mengingatkan pengendara untuk selalu menggunakan helm, mengenakan sabuk pengaman, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, serta mengutamakan keselamatan di jalan.



Kabid Humas Polda Jabar menyatakan bahwa  Operasi Zebra Lodaya  2024 merupakan upaya untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Jawa Barat.


"Kami berharap, dengan pemasangan banner ini, masyarakat lebih waspada dan tertib dalam berkendara. Operasi ini juga diharapkan dapat menurunkan tingkat kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas di wilayah Jawa Barat." ungkapnya.


Operasi Zebra Lodaya  2024 difokuskan  pada penegakan disiplin lalu lintas dan sosialisasi keselamatan berkendara. Selain pemasangan banner, personel Dit Lantas Polda Jabar  juga melakukan patroli intensif serta razia di beberapa titik rawan pelanggaran.


"Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, diharapkan Operasi Zebra Lodaya 2024 dapat berjalan dengan sukses dan menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih baik dan aman di wilayah Jawa Barat." tutup Jules Abraham


Bandung 22 Oktober 2024


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar


*Polda Jateng Siapkan Pengamanan Maksimal untuk Kelancaran Pencetakan Surat Suara Pilkada 2024*


patroli88investigasi.com Siaran berita Bid humas Polda Jateng Selasa, 22 Oktober 2024 Polda Jateng-Kota Semarang| Polda Jawa Tengah terus berupaya memastikan keamanan dan kelancaran proses pencetakan serta distribusi logistik Pilkada Serentak 2024. Melalui pengamanan intensif yang dilakukan oleh Satgas 3 Samapta sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja Candi 2024, Polda Jateng memfokuskan upaya ini pada beberapa perusahaan percetakan surat suara di wilayah Jawa Tengah.


Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, dalam keterangannya di Mapolda Jateng pada Selasa (22/10/2024), menyampaikan bahwa beberapa perusahaan percetakan yang menjadi sasaran pengamanan meliputi PT Macanan Jaya Cemerlang di Klaten, PT Solo Murni dan PT Aksara Grafika Pratama di Boyolali, serta PT Temprina Media Grafika di Kabupaten Semarang. Pengamanan ketat di perusahaan-perusahaan ini bertujuan menjaga kelancaran proses logistik Pilkada.


" Guna menjamin keamanan proses percetakan dan distribusi logistik Pilkada, kami menempatkan personel bersenjata lengkap di setiap perusahaan percetakan. Personel tersebut bertugas setiap hari untuk menjaga keamanan," ujar Kombes Pol Artanto.


Pengamanan di PT Macanan Jaya Cemerlang mencakup patroli rutin, pemantauan CCTV, serta koordinasi dengan KPUD dari berbagai kabupaten/kota tujuan distribusi surat suara. Sementara di PT Solo Murni Boyolali, petugas melakukan penjagaan ketat di area pintu masuk dan melakukan patroli rutin untuk memastikan kondisi aman. Petugas juga berkoordinasi dengan KPU RI, KPU Sulawesi Tenggara, dan KPUD Konawe Selatan terkait pengiriman surat suara ke wilayah tersebut.


Langkah pengamanan serupa diterapkan di PT Aksara Grafika Pratama dan PT Temprina Media Grafika untuk memastikan proses percetakan dan distribusi surat suara Pilkada 2024 berjalan tanpa gangguan. Satgas 3 Samapta OMPC memastikan tidak ada gangguan keamanan yang bisa menghambat proses penting ini.


"Hingga saat ini, seluruh perusahaan percetakan dalam kondisi aman, dan proses pencetakan surat suara berjalan lancar. Dengan pengamanan ini, kami memastikan seluruh kegiatan percetakan dan distribusi logistik berjalan dengan baik dan tanpa hambatan," jelas Kabid Humas.


Lebih lanjut, Kabid Humas menegaskan bahwa pengamanan ini merupakan bentuk nyata komitmen Polda Jateng dalam mengawal setiap tahap Pilkada 2024, terutama yang terkait dengan distribusi logistik. Dengan pengamanan ini, diharapkan Pilkada dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengikuti pesta demokrasi dengan baik.


"Polda Jateng berkomitmen penuh mengamankan seluruh proses Pilkada, mulai dari pencetakan hingga distribusi surat suara. Kami ingin memastikan bahwa Pilkada 2024 berlangsung aman dan lancar, serta hak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi terjamin," tutup Kombes Pol Artanto.

(Sgt 88 By humas clp)

Pj Bupati Banyumas Pimpin Apel Hari Santri Nasional di Alun-Alun Purwokerto

 


patroli88investigasi.com Penjabat Bupati Banyumas, Iwanuddin Iskandar, memimpin apel dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang berlangsung di Alun-Alun Purwokerto pada Selasa (22/10/2024). Acara ini dihadiri oleh Forkompimda, sejumlah tamu undangan dan ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Banyumas.


Dalam sambutannya, Iwanuddin menekankan peran penting santri dalam menjaga nilai-nilai agama sekaligus sebagai garda terdepan dalam perjuangan kemerdekaan. Dengan tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan", ia mengingatkan bahwa semangat juang para ulama dan santri di masa lalu harus terus dilanjutkan oleh generasi penerus.


Iwanuddin menyoroti tantangan yang dihadapi saat ini, seperti pengurangan angka pengangguran, pengendalian inflasi, penanggulangan kemiskinan, penurunan angka stunting, serta peningkatan sektor pariwisata. Ia mengajak semua pihak untuk menjadi pribadi yang adaptif, inovatif, dan terus meningkatkan kualitas diri tanpa mengabaikan nilai-nilai agama.


Lebih lanjut, Iwanuddin menyatakan bahwa santri masa kini tidak hanya dituntut untuk mempelajari ilmu agama, tetapi juga harus responsif terhadap perubahan sosial, teknologi, dan budaya.


"Santri harus mampu menjadi agen perubahan di tengah dinamika masyarakat," ujarnya.


Ia menutup sambutannya dengan ajakan untuk saling bahu membahu, bergotong royong, dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam mengatasi berbagai tantangan yang ada.


Kegiatan apel ini menjadi momen penting untuk mengingatkan masyarakat akan kontribusi santri dalam pembangunan bangsa serta memperkuat komitmen bersama dalam menghadapi tantangan di masa depan.


(Kontributor 88 Habib Pandu Yuristian Protokoler)

Ngobrol manis bersama anggota polres Kuningan terkait program edukasi bahaya narkoba dan Bullying



KUNINGAN - (P88)Patroli88investigasi.com // 

Berdasarkan tugas dan tupoksinya masing-masing pihak polri khususnya polres Kuningan totalitas dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara yaitu memberi pelayanan penuh untuk masyarakat terkait keamanan kenyamanan semua element.


D.Hardening pimred Patroli88investigasi sekaligus direktur PT. Media Group Sabara Patroli menyambangi rekan-rekan polri anggota polres Kuningan, 


AKP UDIYANTO, S.H., M.H. Kasat Resnarkoba , IPDA DIDI SUHENDI KBO Sat Resnarkoba, IPTU ASEP HENDRA MULYANA Kasat Intelkam , di bawah kepemimpinan Kapolres  AKBP  Willy Andrian, SH,S.I.K. untuk ngobrol manis terkait program-program edukatif seperti halnya sosialisasi terkait bahaya narkoba dan Bullying di kalangan pelajar.


Obrolan ini di sambut sangat baik oleh beliau-beliau karena bukan hanya obrol kosong melainkan ada hal yang sedang di rencanakan untuk merealisasikan program edukasi tersebut, D.Hardening mengajak unsur-unsur terkait dan siap berkolaborasi untuk mensosialisasikan program edukasi tersebut .


Semoga polri khususnya polres Kuningan lebih baik dan lebih inovatif lagi dalam menjalankan tugasnya, Karena kabupaten Kuningan sudah sangat kondusif.

Cegah Penimbunan Bahan Pokok, Sat Samapta Polres Ciamis Patroli di Pasar Subuh Ciamis

 



CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Jajaran Polres Ciamis Polda Jawa Barat secara intensif melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako di Pasar. Pengecekan ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Pengecekan ini dilaksanakan ke sejumlah Kios Pedagang di Komplek Pasar Subuh Ciamis, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman. Sementara anggota yang bertugas dilapangan yaitu Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.

Anggota dilapangan melakukan patroli kesejumlah pedagang bahan pokok dan komoditi lainnya. Ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya inflasi serta stabilitas harga pangan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal, SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, setiap hari Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Ciamis. Mulai dari Pasar Tradisional maupun Mini Market dan Pasar Modern dalam rangka mencegah terjadinya kelangkaan bahan pokok.

"Kami minta agar para pengusaha agar tidak melakukan penimbunan terhadap bahan pokok karena akan ada sanksi yang tegas terhadap pelaku penimbunan. Penjual pun juga diminta agar membatasi pembelian setiap konsumen antisipasi adanya penimbunan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Ini juga sebagai deteksi dini menekan akan inflasi di wilayah Kabupaten Ciamis, dengan memastikan ketersediaan bahan pokok aman dan meningkatkan daya jual dan beli masyarakat," kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

"Ini juga bagian dari pada upaya Polri mendukung Pemerintah dalam menjaga stabilisasi harga pangan ditengah situasi pemulihan ekonomi nasional," kata AKP Cecep Edi Sulaeman menambahkan.

Hasil pemantauan harga bahan pokok di wilayah Komplek Pasar Subuh Ciamis, harga-harga masih normal meskipun ada sedikit kenaikan pada beberapa komoditas bahan pokok penting. Sementara untuk ketersediaan bahan pokok masih aman.

Adapun daftar komoditi utama di Pasar Subuh Ciamis per tanggal 22 Oktober  2024, sebagai berikut:

1. Beras Premium Rp. 15.000/Kg.

2. Daging Ayam Rp. 38.000/kg.

3. Daging Sapi Rp.140.000/kg.

4. Gula Pasir Rp.16.000/Kg.

5. Minyak Goreng Rp.17.000kg.

6. Telur Ayam negeri Rp.28.000Kg.

7. Tepung Rp. 11.000/Kg. 


(Ayep)

Pelayanan Masyarakat, Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Bantu Anak Menyebrang di Area Sekolah

 



CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat di pagi hari berupa pengaturan arus lalu lintas dengan sasaran anak sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan Depan SDN 1 Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Kegiatan ini dibawah pimpinan Iptu Baehaki selaku Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar. Sementara Bripka GG. Gumilar dan Bripka Sona Irmansyah, Anggota yang bersiaga membantu anak dan masyarakat menyebrang jalan. 

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cijeungjing Iptu Baehaki mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan oleh anggota dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar.

"Kami telah melaksanakan pelayanan masyarakat dengan membantu anak sekolah menyebrang jalan hendak masuk ataupun keluar sekolah. Tak hanya itu, ini juga untuk memberikan rasa nyaman masyarakat terutama di daerah rawan kejahatan, premanisme, dan Objek Vital guna menjaga dan memelihara Harkamtibmas si wilayah hukum Cijeungjing," kata dia.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan masyarakat menghimbau masyarakat Ciamis untuk tidak melakukan percaya isu-isu yang tidak benar sumber beritanya. Terlebih masyarakat dihadapkan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024 yang marak dengan sesuatu hal yang dapat berpotensi memecah belah bangsa.

“Dengan adanya pelayanan masyarakat di pagi hari ini semoga bisa memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat. Mari kita juga sama sama sukseskan Pilkada Serentak 2024," katanya.


(Ayep)

Cipta Kondisi, Polsek Cikoneng Polres Ciamis Koorkom Kamtibmas ke Warga Gunung Asih

 


CIAMIS Patroli88investigasi.com ~ Jajaran personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Koorkom ke warga dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas. Koorkom ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar.

Koorkom ini dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Margaluyu Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Budi Budiman. Kegiatan itu berlangsung di Dusun Gunung asih 2  Rt.08/11, Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Koorkom ini dilaksanakan untuk meningkatkan silaturahmi dan cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas di masyarakat. Terlebih saat ini sedang menghadapi Pilkada Serentak 2024, sehingga konduaifitas wilayah harus terus terjaga agar lahirlah pemimpin terbaik pilihan rakyat. Selain itu sebagai bentuk soliditas Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cikoneng AKP Husen Sujana mengatakan, koorkom ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat. Selain itu tentunya untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat khususnya di wilayah binaannya.

"Dalam kesempatan ini anggota mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikoneng khususnya Dusun Gunung asih 2  Rt.08/11, Desa Margaluyu agar tetap aman dan kondusif," kata AKP Husen Sujana.

"Kehadiran anggota juga merupakan kegiatan cooling system dalam rangka Operasi Mantap Praja guna mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan kondusif," ucap AKP Husen Sujana menambahkan.

Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, kegiatan ini juga bagian dari implementasi pimpinan untuk terjun langsung dalam rangka Harkamtibmas di wilayah masing-masing. "Ini merupakan implementasi arahan pimpinan untuk terjun langsung dalam rangka Harkamtibmas di wilayahnya masing-masing. Tak hanya hadir tetapi juga memberikan manfaat langsung kepada masyarakat," tutur AKP Husen Sujana.


(Ayep)

Ops Mantap Praja, Polres Ciamis Siagakan Anggota Pengamanan di Gudang Logistik KPU

 



CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Polres Ciamis Polda Jabar mensiagakan personel bersenjata lengkap untuk mempertebal pengamanan di kantor penyelenggara Pilkada Serentak 2024. Seperti personel yang disiagakan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Ciamis. Tepatnya di Gedung Serbaguna Graha Ayoe Jl. Yos Sudarso No.78 Lingk. Panoongan, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Pengamanan ini dipimpin oleh Iptu Anton Basuki selaku perwira pengendali lapangan Pam Obvit menghadapi Pilkada Serentak 2024. Sebanyak 3 personel disiagakan untuk mempertebal pengamanan guna menghadapi Pilkada Serentak 2024. Mereka bersiaga di Gudang Logistik KPU Kabupaten Ciamis. Personel yang terlibat yakni Bripka Faisal Fauzi, Bripda Ade Arie Ariansyah dan Bripda Zadani.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, Polres Ciamis melaksanakan pengamanan untuk bersiaga 24 jam nonstop di Gudang Logistik KPU Kabupaten Ciamis. Ini guna mendukung petugas keamanan di kantor penyelenggara dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas.

"Dukungan personel bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas. Setiap harinya personel disiagakan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Ciamis guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan hal yang tidak diinginkan," katanya.

"Kegiatan ini bagian dari pada upaya Polri dengan cooling system dalam rangka operasi mantap praja cipta kondisi menghadapi hari H pelaksanaan Pilkada Serentak 2024," katanya menambahkan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar mengajak kepada semua pihak untuk sama sama ikut menyukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan aman dan damai. Tidak ada polarisasi, ujaran kebencian, hoaks dan potensi gangguan lainnya yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ayo kita sama sama sukseskan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai," katanya.


(Ayep)

Berikan Rasa Aman di Malam Hari, Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Intens Patroli Biru

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas saat malam hari,  jajaran Polres Ciamis Polda Jabar terus melakukan patroli Biru secara masif di wilayah Kabupaten Ciamis. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar, pada Senin malam, 21 Oktober 2024.

Patroli yang dilaksanakan sekitar pukul 21.30 WIB hingga dini hari ini dilasakanakan oleh tiga personel Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar. Personel yang bertugas melakukan patroli Biru, yaitu Aiptu Eris Sudarwanto, Bripka GG. Gumilar dan Bripka Sona Irmansyah.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cijeungjing Iptu Baehaki mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat dan tindak kriminalitas di malam hari. Seluruh penyakit masyarakat menjadi sasaran pada pelaksanaan patroli yang digelar pada malam hari hingga tengah malam.

“Patroli malam itu, anggota kami menyambangi Jln Raya Ciamis-Banjar, Perkantoran, SPBU, Pertokoan dan Objek Vital Wilayah hukum Polsek Cijeungjing, serta tempat lainnya yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas saat malam hari. Sehingga kenyamanan dan keamanan masyarakat terjaga dan masyarakat bisa menikmati waktu beristirahat di malam hari dengan tenang," katanya, Selasa (22/10/2024).

Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, kehadirannya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dalam rangka antisipasi terjadinya penyakit masyarakat, mulai dari premanisme, obat-obatan terlarang, miras, curat, curanmor, curas hingga kepemilikan bahan peledak maupun senjata api di wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman saat malam hari.

Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Baehaki berharap peran serta semua pihak ikut membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

"Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat," kata Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Baehaki.


(Ayep)

Di Situ Wangi, Polsek Kawali Koorkom Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak ke Warga dan Pengemudi Ojek

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Polres Ciamis Polda Jabar terus intens melakukan koordinasi dan komunikasi kamtibmas jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Koorkom ini dilakukan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar di wilayah Kabupaten Ciamis. 

Salah satunya seperti yang jajaran Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar di wilayah Kecamatan Kawali, Jatinagara dan Lumbung. Kegiatan kali ini dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Winduraja Polsek Kawali Aiptu Arif WD yang mendatangi masyarakat dan pengemudi ojek pangkalan di kawasan Situ Wangi, Dusun Hayawang, Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kawali AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, koorkom yang dilakukan anggota bagian dari pada upaya Polri meningkatkan sinergitas dengan masyarakat dalam menjaga serta memelihara kondusifitas wilayah. Terutama dalam upaya mendeteksi sedini mungkin potensi gangguan kamtibmas menghadapi Pilkada Serentak 2024.

"Kami hadir secara intens ke masyarakat dalam upaya Polri meningkatkan pelayanan prima. Sehingga hadirnya Polri benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata AKP Iis Yeni Idaningsih.

"Ini juga bagian dari pada upaya Polri Cooling System mendeteksi sedini mungkin potensi gangguan kamtibmas agar tidak muncul ke masyarakat guna mewujudkan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Ciamis yang aman, damai, dan tentram," ucap AKP Iis Yeni Idaningsih menambahkan. 

Kapolsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar berharap peran serta semua pihak dalam ikut serta membantu Kepolisian menciptakan Harkamtibmas di Kabupaten Ciamis. 

"Jaga ketertiban serta warga tidak terpancing isu isu, money politik, tetap waspada dan berhati-hati terhadap pelaku kejahatan. Jaga selalu keamanan lingkungan masing-masing.Jaga kerukunan antar warga. Dan tidak membuat atau menjadi pelaku kejahatan atau melakukan pelanggaran," kata AKP Iis Yeni Idaningsih.


(Ayep)

Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Monitoring Program FFD ke Warga di Kecmaatan Cijeungjing

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Personel Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring temu lapangan program Farmer's Field Day (FFD) Sekolah Lapang Pertanian Ramah Lingkungan Tahun 2024 Kecamatan Cijeungjing. Kegiatan ini berlangsung di bersama kelompok tani mekarsari, Dusun Desa Rt. 07 Rw. 02, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Pamalayan Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar. Anggota turut berkolaborasi dengan warga dan anggota TNI serta penyelenggara kegiatan dalam rangka untuk memberikan kenyaman dan keamanan masyarakat.

"Kehadiran Polri dalam rangka wujud nyata memberikan manfaat ke masyarakat. Dimana kami hadir untuk memastikan rasa nyaman dan aman masyarakat," ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cijeungjing Iptu Baehaki dalam keterangan resminya.

"Tujuannya dilakukan sosialisasi pertanian Ramah lingkungan ini untuk kedepannya masyarakat lebih kepada pertanian organik. Dimana pertanian organik tersebut lebih Ramah lingkungan dan hasilnya lebih sehat untuk di konsumsi oleh manusia," ucapnya menambahkan.

Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar turut menuturkan bahwa ini bagian dari pada wujud nyata Polri mengimplementasikan tugas pokok dan fungsinya di masyarakat. Yaitu sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

"Kami secara humanis hadir ditengah masyarakat untuk memberikan manfaat. Dengan harapan Polri kedepan semakin dicintai masyarakat," katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk masyarakat berlangsung lancar dan kondusif. Masyarakat yang hadir secara tertib mengikuti acara temu lapangan program Farmer's Field Day (FFD) Sekolah Lapang Pertanian Ramah Lingkungan Tahun 2024 Cijeungjing.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan tertib. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung Polri dalam menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar," katanya.


(Ayep)

Cipta Kondisi, Polres Ciamis Patroli Dialogis ke Kantor Bawaslu Jaga Kondusifitas

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dalam rangka cipta kondisi menghadapi Pilkada Serentak 2024. Operasi ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran satuan fungsi dan Polsek jajaran. Seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.

Kegiatan yang dilaksanakan anggota Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar ini dengan melakukan patroli ke kantor penyelenggara Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Ciamis. Patroli kali ini menyambangi kantor Bawaslu Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Patroli ini dilaksanakan oleh tiga personel unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka diantaranya Bripka Ayi Duddy P, Briptu  Diki Adhi dan Bripda Ega M.Thoriq. Ketiganya menggunakan kendaraan dinas melakukan koordinasi dan komunikasi dalam rangka mendeteksi segala potensi gangguan kamtibmas guna menjaga kondusifitas wilayah.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman menuturkan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjaga kondusifitas wilayah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mendatangi kantor penyelenggara Pilkada Serentak 2024 untuk memberikan himbauan kamtibmas.

"Salah satu yang kami tekankan bahwa meski berbeda pilihan jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Pilkada Serentak 2024 ini merupakan pesta demokrasi untuk mencari pemimpin untuk Indonesia lebih baik kedepannya," katanya.

"Ini juga bagian dari pada Cooling Syatem guna mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai dan kondusif," katanya.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada semua peserta Pilkada Serentak 2024 maupun para pendukung serta relawan hingga tim suksesnya dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. "Mari kita sama-sama wujudkan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai, sejuk dan kondusif untuk kemajuan bangsa kedepan menuju Indonesia Emas di tahun 2045," katanya.


(Ayep)

Berikan Rasa Nyaman, Personel Polsek Sukadana Polres Ciamis Patroli Kamtibmas Saat Malam Hari

 



CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Personel Polsek Sukadana Polres Ciamis, Polda Jabar melaksanakan Patroli kamtibmas dalam rangka antisipasi tindak kriminal di wilayah Kecamatan Sukadana saat malam hari. Patroli Biru tersebut dilaksanakan secara mobile di wilayah Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Minggu, 20 Oktober 2024, malam.

Patroli ini dilaksanakan oleh Tiga Anggota Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar, meliputi Aipda M. Yusuf Toziri, Aipda Yudi Indra dan Bripka Erik F. Anggota menyisir objek-objek vital sebagai pencegahan atau antisipasi tindak kriminal di wilayah Kecamatan Sukadana.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sukadana Ipda Dayat Hidayat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar sebagai antisipasi tindak kriminal pencurian sepeda motor, pencurian dengan kekerasan ataupun pembegalan di wilayah kerjanya. Terutama di saat waktu-waktu lengahnya masyarakat saat malam hari.

"Patroli tersebut dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas salah satunya C3 dan tindak kriminalitas lainnya. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman menikmati waktu di sepertiga malam hingga waktu subuh dengan aktifitasnya maupun waktu beristirahatnya," kata Ipda Dayat Hidayat, Selasa (22/10/2024).

Petugas melaksanakan patroli dan koorkom ke setiap tempat berkumpulnya anak-anak muda, pemukiman penduduk, Pos Kamling. Selama sambang anggota menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Petugas patroli juga mendatangi kawasan Objek Vital, Pertokoan, Perumahan, Pasar, Pos Kamling hingga Tempat Ibadah.


(Ayep)

Panglima TNI Dan Kapolri Pastikan Keamanan Presiden RI Ke-7 Sampai Solo



JAKARTA - (P88)Patroli88investigasi.com // 

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mendampingi secara langsung kepulangan Presiden RI Ke-7 Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi dari Jakarta menuju kediamannya di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (20/10/2024).


Pada saat ditemui oleh awak media, Panglima TNI menjelaskan bahwa hal ini merupakan suatu bentuk penghormatan kepada Presiden RI ke-7. “Alhamdulillah saya dan Kapolri sudah di kediaman Bapak Jokowi, dan ini atas perintah Presiden RI Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto supaya saya dan Kapolri untuk mengantar Bapak Jokowi,” ujarnya.



Kapolri juga menyampaikan bahwa seluruh rangkaian acara pelantikan mulai dari pengamanan di kediaman, prosesi di gedung MPR/DPR RI, Istana Negara hingga perjalanan Presiden RI ke-7 menuju Solo, berjalan lancar tanpa kendala apapun.


Pesawat yang membawa Presiden RI ke-7 Joko Widodo beserta rombongan lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Bandara Adi Soemarmo, Solo. Setibanya di Solo, beliau disambut dengan meriah oleh puluhan ribu warga yang antusias menyambut kepulangannya.


Ops Mantap Praja, Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ciamis Datangi Kawasan Obvit

 



CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan patroli perintis presisi dalam rangka operasi mantap praja cipta kondisi menghadapi Pilkada Serentak 2024. Patroli ini dilaksanakan secara mobile di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Kali ini menyasar ke objek vital yakni Terminal Ciamis, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024), dini hari.

Patroli ini dilaksanakan tim Unit Patroli Perintis Presisi yang terdiri dari Anggota Unit Patroli dan Dalmas Standby Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan tersebut dibawah pimpinan Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman dan Bripka Aa Ardiansyah bertindak selaku Perwira Pengendali Lapangan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.I.P., mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas menghadapi Pilkada Serentak 2024. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman melaksanakan aktifitas sehari-hari.

"Patroli Perintis Presisi ini memiliki sasaran jalur rawan, daerah rawan kejahatan dan laka lantas serta objek vita Kabupaten Ciamis. Dimana anggota juga menyampaikan himbauan kamtibmas disejumlah titik keramaian kepada masyarakat," kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

"Ini juga bagian dari pada dukungan Polri dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai. Tanpa ada polarisari, ujaran kebencian, hoaks dan segala sesuatu yang mengancam persatuan serta keutuhan bangsa dan negara," kata AKP Cecep Edi Sulaeman menambahkan.

Adapun himbauan yang disampaikan, kata Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar, masyarakat diminta untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk kejahatan/kriminalitas di jalan, komplek pemukiman dan perkantoran.

"Hindari segala bentuk judi, narkoba, miras. Kami juga pasang spanduk himbauan kamtibmas di tempat tempat ramai dan strategis. Ini semua guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dengan hadirnya personel kepolisian dilapangan serta mencegah niat kejahatan dari para pelaku kriminal maupun gangguan kamtibmas," kata AKP Cecep Edi Sulaeman.


(Ayep)

Cooling System, Polsek Rancah Monitoring Acara Peringatan Hari Santri Nasional IKTSAR

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Personel Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri kegiatan tabliq akbar peringatan Hari Santri Nasional 2024 yang dilaksanakan Ikatan Santri Kecamatan Rancah (IKTSAR). Acara itu berlangsung di Gedung Dakwah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin, 21 Oktober 2024, malam.

Kegiatan itu dilaksanakan langsung oleh Kanit Binmas Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Carwa. Saat itu kehadirannya turut berkolaborasi dan koordinasi dengan Pemerintah Desa Rancah dan para tokoh di Desa serta Kecamatan Rancah.

Pada kesempatan itu, Anggota Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar turut menyampaikan sebuah imbauan kepada masyarakat yang hadir saat acara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024. Imbauan kamtibmas ini juga bagian dari pada upaya Polri dalam medeteksi dini potensi gangguan kamtibmas menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rancah AKP Aan Supriatna mengatakan, menghadapi Pilkada Serentak 2024 masyarakat diminta dan diajak untuk ikut serta menyukseskan. Tak hanya mengajak, pihaknya juga mengerahkan seluruh personel untuk mensosialisasikan Pilkada Serentak 2024 yang aman damai dan kondusif dengan upaya deteksi dini melalui cooling system yang menjadi bagian dari kegiatan Kepolisian Operasi Mantap Praja 2024.

"Menjelang Pilkada serentak Kabupaten Ciamis, Partisipasi Masyarakat sangatlah penting. Ajaklah keluarga, rekan, sahabat termasuk Keluarga yang sedang di luar kota untuk menyalurkan hak Politiknya. Karena Partisipasi kita sangatlah menentukan keberlanjutan pembangunan di Ciamis dan marilah kita untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada Kabupaten Ciamis yang aman dan Kondusif," kata AKP Aan Supriatna.

Tak hanya itu, Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, kehadirannya juga sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para santri terdahulu dalam meraih Kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu pihaknya mengajak para santri untuk ikut serta membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, seperti sama dengan para pendahulunya dan sekarang agar diteruskan perjuangannya dengan hal positif untuk Bangsa dan Negara.

"Momentum bagi kita semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah," kata AKP Aan Supriatna.


(Ayep)

Polsek Rancah Polres Ciamis Ikuti Peringatan Hari Santri Nasional 2024 Tingkat Kecamatan Tambaksari

 



CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Personel Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar mengikuti acara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 tingkat Kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan di setiap kecamatan di wilayah hukum Polsek Rancah yakni Kecamatan Rancah dan Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis.

Salah satunya seperti pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 tingkat Kecamatan Tambaksari yang diikuti oleh Kanit Binmas Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Carwa. Acara itu berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kecamatan Tambaksari yakni pelaksanaan upacara pengibaran bendera oleh para santri di Kecamatan Tambaksari. Ini diikuti oleh ratusan santri serta elemen masyarakat di Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis. 

Kehadiran Anggota Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar tidak sendiri. Dirinya hadir bersama para unsur Muspika Tambaksari, seperti Camat Tambaksari, Perwakilan Danramil Rancah, Ketua MUI Kecamatan Tambaksari, dan para pimpinan Pondok Pesantren di wilayah Kecamatan Tambaksari.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rancah AKP Aan Supriatna mengatakan, kehadiran anggota sebagai bentuk penghargaan terhadap para santri yang telah ikut berjuang dalam meraih Kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu pihaknya mengajak para santri untuk ikut serta membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, seperti sama dengan para pendahulunya dan sekarang agar diteruskan perjuangannya dengan hal positif untuk Bangsa dan Negara.

"Momentum bagi kita semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah," kata AKP Aan Supriatna.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar turut mengajak kepada seluruh santri dan tokoh maupun elemen masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah. Salah satunya yakni perhelatan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024.

"Mari kita sama sama sukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Ciamis agar berjalan aman dan nyaman serta damai. Sehingga terpilihlah pemimpin yang terbaik untuk perbaikan dan kemajuan daerah kedepan," kata AKP Aan Supriatna.


(Ayep)

Kapolsek Cimaragas Ikuti Peringatan Hari Santri Nasional 2024 Tingkat Kecamatan

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Marsidi mengikuti acara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 tingkat Kecamatan Cimaragas. Acara itu berlangsung di Lapangan Mulya, Desa Beber, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kecamatan Cimaragas yakni pelaksanaan upacara pengibaran bendera oleh para santri di Kecamatan Cimaragas. Ini diikuti oleh ratusan santri serta elemen masyarakat di Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis. 

Kehadiran Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar tidak sendiri. Dirinya hadir bersama para unsur Muspika Cimaragas, seperti Camat, Perwakilan Danramil 1314/Cimaragas, Ketua MUI Kecamatan Cimaragas, dan para pimpinan Pondok Pesantren di wilayah Kecamatan Cimaragas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cimaragas Iptu Marsidi mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk penghargaan terhadap para santri yang telah ikut berjuang dalam meraih Kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu pihaknya mengajak para santri untuk ikut serta membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, seperti sama dengan para pendahulunya dan sekarang agar diteruskan perjuangannya dengan hal positif untuk Bangsa dan Negara.

"Momentum bagi kita semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah," kata Iptu Marsidi.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar turut mengajak kepada seluruh santri dan tokoh maupun elemen masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah. Salah satunya yakni perhelatan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024.

"Mari kita sama sama sukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Ciamis agar berjalan aman dan nyaman serta damai. Sehingga terpilihlah pemimpin yang terbaik untuk perbaikan dan kemajuan daerah kedepan," kata Iptu Marsidi.


(Ayep)

Satuan Samapta Polres Ciamis Siaga Amankan Gelaran Peringatan Hari Santri Nasional di Ciamis

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Jajaran personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 tingkat Kabupaten Ciamis. Kegiatan itu berlangsung di halaman Gedung Negara Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Tampak sejumlah personel Polri dengan rompi merah yang menjadi ciri khusus Samapta bersiaga di sejumlah titik kawasan Pendopo Kabupaten Ciamis. Mulai dari titik pintu masuk dan keluar, belakang barisan peserta upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 hingga jalan raya depan Pendopo Kabupaten Ciamis.

Mereka yang bertugas merupakan gabungan setiap unit Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Mulai dari unit Patroli, Pam Obvit, hingga Dalmas. Dimana mereka hadir bertugas dibawah pimpinan AKP Cecep Edi Sulaeman S.IP., selaku Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga sebagai upaya Polri untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat khususnya mereka yang hadir pada peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 tingkat Kabupaten Ciamis.

"Selama pengamanan kita lebih mengedepankan sisi humanis Polri sehingga masyarakat semakin nyaman terhadap kehadiran Polri. Tentu kami hadir juga untuk antisipasi adanya hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas," kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman turut mengajak kepada seluruh santri dan tokoh maupun elemen masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah. Salah satunya yakni perhelatan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024.

"Mari kita sama sama sukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Ciamis agar berjalan aman dan nyaman serta damai. Sehingga terpilihlah pemimpin yang terbaik untuk perbaikan dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat di daerah," kata AKP Cecep Edi Sulaeman.


(Ayep)

Ops Mantap Praja, Polres Ciamis Siagakan Anggota Pengamanan di Gudang Logistik KPU

 



CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Polres Ciamis Polda Jabar mensiagakan personel bersenjata lengkap untuk mempertebal pengamanan di kantor penyelenggara Pilkada Serentak 2024. Seperti personel yang disiagakan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Ciamis. Tepatnya di Gedung Serbaguna Graha Ayoe Jl. Yos Sudarso No.78 Lingk. Panoongan, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Pengamanan ini dipimpin oleh Iptu Anton Basuki selaku perwira pengendali lapangan Pam Obvit menghadapi Pilkada Serentak 2024. Sebanyak 3 personel disiagakan untuk mempertebal pengamanan guna menghadapi Pilkada Serentak 2024. Mereka bersiaga di Gudang Logistik KPU Kabupaten Ciamis. Personel yang terlibat yakni Bripka Faisal Fauzi, Bripda Ade Arie Ariansyah dan Bripda Zadani.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, Polres Ciamis melaksanakan pengamanan untuk bersiaga 24 jam nonstop di Gudang Logistik KPU Kabupaten Ciamis. Ini guna mendukung petugas keamanan di kantor penyelenggara dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas.

"Dukungan personel bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas. Setiap harinya personel disiagakan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Ciamis guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan hal yang tidak diinginkan," katanya.

"Kegiatan ini bagian dari pada upaya Polri dengan cooling system dalam rangka operasi mantap praja cipta kondisi menghadapi hari H pelaksanaan Pilkada Serentak 2024," katanya menambahkan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar mengajak kepada semua pihak untuk sama sama ikut menyukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan aman dan damai. Tidak ada polarisasi, ujaran kebencian, hoaks dan potensi gangguan lainnya yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ayo kita sama sama sukseskan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai," katanya.


(Ayep)

Cooling System, Polsek Cipaku Monitoring Acara Peringatan Hari Santri Nasional di MWC NU Cipaku

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri kegiatan tabliq akbar peringatan Hari Santri Nasional 2024 yang dilaksanakan MWC NU Kecamatan Cipaku. Acara itu berlangsung di Gedung Islamic Center Cipaku, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin, 21 Oktober 2024, malam.

Kegiatan itu dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Adharudin. Saat itu kehadirannya turut berkolaborasi dan koordinasi dengan Pemerintah Desa Buniseuri dan para tokoh di Desa serta Kecamatan Cipaku.

Pada kesempatan itu, Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar turut menyampaikan sebuah imbauan kepada masyarakat yang hadir saat acara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024. Imbauan kamtibmas ini juga bagian dari pada upaya Polri dalam medeteksi dini potensi gangguan kamtibmas menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin mengatakan, menghadapi Pilkada Serentak 2024 masyarakat diminta dan diajak untuk ikut serta menyukseskan. Tak hanya mengajak, pihaknya juga mengerahkan seluruh personel untuk mensosialisasikan Pilkada Serentak 2024 yang aman damai dan kondusif dengan upaya deteksi dini melalui cooling system yang menjadi bagian dari kegiatan Kepolisian Operasi Mantap Praja 2024.

"Menjelang Pilkada serentak Kabupaten Ciamis, Partisipasi Masyarakat sangatlah penting. Ajaklah keluarga, rekan, sahabat termasuk Keluarga yang sedang di luar kota untuk menyalurkan hak Politiknya. Karena Partisipasi kita sangatlah menentukan keberlanjutan pembangunan di Ciamis dan marilah kita untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada Kabupaten Ciamis yang aman dan Kondusif," kata Iptu Adharudin.

Tak hanya itu, Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, kehadirannya juga sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para santri terdahulu dalam meraih Kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu pihaknya mengajak para santri untuk ikut serta membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, seperti sama dengan para pendahulunya dan sekarang agar diteruskan perjuangannya dengan hal positif untuk Bangsa dan Negara.

"Momentum bagi kita semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah," kata Iptu Adharudin

(Ayep)