Humanis, Polsek Panjalu Polres Ciamis Datang ke Sekolah Beri Pembinaan dan Penyuluhan ke Siswa

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Polres Ciamis Polda Jabar terus berupaya melakukan pendekatan secara humanis kepada warga agar semakin di cintai masyarakat. Salah satunya kehadiran Polisi di acara sekolah guna memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa. 

Program itu merupakan salah satu kegiatan Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat. Seperti yanh dilakukan oleh jajaran Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar yang menjadi salah seorang narasumber di acara Penyuluhan Kepemimpinan Siswa, di SMP IT Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (17/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Doni Hermana. Anggota hadir turut berkoordinasi dengan pihak guru dan tentunya memberikan pembinaan ke para siswa peserta Penyuluhan Kepemimpinan Siswa atau LDKS.

Anggota Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar berinteraksi sambil memperkenalkan peralatan maupun edukasi terkait Kepolisian. Satuan Lalu Lintas memberikan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas. Ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada anak agar menjadi generasi penerus bangsa yang tertib berlalu lintas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Tidak hanya orang dewasa, tetapi semua golongan usia, tua, muda, maupun anak-anak.

"Semoga apa yang disampaikan oleh anggota menjadi pendidikan sedini mungkin kepada anak guna terciptanya generasi penerus bangsa yang berbudaya tertib berlalu lintas dan peduli terhadap sesama serta tentunya ada keinginan bercita-cita mengabdikan diri di institusi Kepolisian," katanya.

Iptu Yaya Koswara menambahkan, kegiatan ini tentunya bagian dari pada sisi humanis Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga kedepan Polri semakin dicintai masyarakat. "Tentunya ini bertujuan untuk menjaga citra baik Polri dan kedepan semakin dicintai masyarakat," imbuhnya.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)