Jumat Curhat, Kapolsek Panawangan Ngobrol Bareng Pengusaha Travel

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar kumpul bareng masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga terkait pelayan Kepolisian. Kumpul bareng yang bertajuk "Jumat Curhat” ini dilaksanakan di Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat, (17/5/2024).

Ngobrol bareng ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar AKP Heru Utomo dan didampingi oleh Kanti Binmas Polsek Panawangan. Saat itu, Kapolsek berkomunikasi dengan pengusaha dan pengemudi travel di wilayah Kecamatan Panawangan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panawangan AKP Heru Utomo mengatakan, Polsek Panawangan akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. “Warga masyarakat wilayah Kecamatan Panawangan berharap terus kehadiran polri supaya keamanan warga masyarakat lebih terjaga aman dan kondusif,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, Kapolsek Panawangan mengimbau kepada para pengusaha dan supir travel agar bersama sama menjaga kerukunan antar warga serta situasi Kamtibmas. Jangan mudah terpancing dengan isu isu yang belum jelas sumbernya yang dapat memecah persatuan dan kesatuan warga.

"Kami juga dorong agar para pengusaha Travel dianjurkan agar memiliki legalitas usaha Travel sesuai ketentuan yang berlaku. Pihak pengusaha / sopir travel agar senantiasa mengecek berkala kendaraanya, agar meminimalisir kecelakaan akibat kendaraan yang tidak layak beroperasi. Para sopir travel ketika menjalankan kendaraanya dalam keadaan sehat dan tidak ugal-ugalan," kata AKP Heru Utomo.

Kapolsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar juga mengingatkan kepada Warga Masyarakat agar antisipasi Tanah Longsor dan Pohon tumbang yang menimpa rumah dan orang serta antisifasi adanya sambaran petir yang menimpa masyarakat, Rumah Warga, Tiang dan Kabel Listrik di Pemukiman Penduduk.

Tak lupa, Polsek Panawangan juga turut menggali informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungannya masing masing sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman.

Adapun beberapa himbauan yang diberikan diantaranya, menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk antisipasi C3, dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat. “Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” katanya.


(Ayep)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)