Comments

Bupati Sumbawa Barat Dr. H.W. Musyafirin, MM Raih Dua Penghargaan Bergengsi SWK dan IBangga

 


patroli88investigasi.com//Sumbawa Barat.

Bupati Sumbawa Barat,   Dr. H.W.Musyafirin, MM kembali meraih dua sekaligus  penghargaan bergengsi. Di mana penghargaan tersebut ada Piagam penghargaan berupa Satyalancana Wira Karya (SWK) diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo dan Ibangga dari BKKBN pusat.

H. Musyafirin menjelaskan,

Piagam SWK diberikan atas prestasinya dalam mendukung program Posyandu gotong royong dan keberadaan agen gotong royong, serta prestasi, darma bakti kepada bangsa dan negara sehingga dapat dijadikan tauladan. Sementara iBanngga dari BKKBN diberikan atas prestasi dalam mewujudkan KSB sebagai kabupaten  berkembang dalam bidang pembangunan keluarga berkualitas.

“SWK adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Presiden RI atas prestasi dan darma bakti kepada bangsa dan negara. Untuk bisa meraih penghargaan ini, setiap calon penerima mendapat penilaian ketat dari sekretariat militer kepresidenan,” Jelas Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin Jum’at (28/6/2024).

H.W  Musyafirin, menyampaikan berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan sekretariat kemiliteran Presiden, dianggap berjasa sebagai kepala daerah yang berhasil melaksanakan pembangunan khususnya melalui bidang Bangga Kencana melalui program Posyandu gotong royong, inovasi desa berbasis kearifan lokal kebas stunting dan gizi sehat dengan melibatkan seluruh lintas sektor dan mitra kerja sebagai upaya penguatan intervensi spesifik dan sensitif sehingga menurunkan prevelensi stunting di KSB sebesar 10,5 persen di tahun 2023. Penghargaan ini akan diterima bupati KSB Sabtu (29/6/2024) yang diserahkan langsung Presiden RI  di Jakarta.

Dan sementara  penghargaan IBangga akan diterima H.W.Musyafirin Jum’at malam (28/6/2024). iBangga sendiri diukur lewat 3 dimensi, yakni ketentraman, kemandirian dan kebahagiaan. Kabupaten Sumbawa Barat meraih angka tertinggi di antara seluruh kabupaten / kota se NTB dengan angka 64, sekaligus menjadi wakil Provinsi NTB ditingkat nasional. Prestasi iBangga ini diraih H.W.Musyafirin dengan menempatkan KSB dalam 5 nominator terbaik dari 27 Provinsi.

Dengan adanya  dua penghargaan yang kembali di raih kabupaten Sumbawa barat ini,merupakan  bukti nyata prestasi H.W. Musyafirin atas dedikasinya  selama dua periode mengemban dan membangun Kabupaten Sumbawa Barat tercinta ini.

R.Taka Patroli

0 komentar:

Posting Komentar