Jalan santai Meriahkan Acara Hari Jadi Desa Sukanagara

Patroli88investigasi
0

 


Ciamis, patroli88investigasi.com- Dalam Rangka Mengisi Hari Jadi Desa Sukanagara yang ke-42 di isi dengan kegiatan jalan santai dan peletakan batu pertama awal pembagunan Musholla An -Nur  yang bertempat di ruang lingkup Desa Sukanagara, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Sabtu( 15/6/2024).

Menurut Kepala Desa Sukanagara Syarif Muhlis SP.d ,ketika di konfirmasi awak media menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT serta selalu mengingat sejarah.

 " Alhamdulilah selama saya menjabat kades tiga tahun sampai saat ini saya selalu ingat sejarah, yang mana Pemekaran Desa Sukanagara dari Desa Jatinagara pertama kali di laksanakan pada tahun 1982 ,makanya setiap tahunnya dilaksanakan Hari Jadi Desa Sukanagara tepat pada tgl 14 juni setiap tahunnya ,”ungkapnya.

Jalan santai tersebut sebagai bentuk partsipasi dan kecintaan masyarakat terhadap tanah leluhurnya, dengan demikian diadakan jalan santai dan pesta rakyat yang mana masyarakat yang hadir hampir 3/4 persen. 



“Adapun Rute jalan santai tersebut di tempuh sepanjang 6 kilometer, dengan rute dari balai desa melalui dusun Sukaria ,Lebak kayu,Sukamaju,Sukarahayu dan finis di balai Desa Sukanagara ,”tandasnya.

Dalam kegiatan jalan santai di Hari Jadi Desa Sukanagara ke 42 Tahun 2024 ,selain jalan santai di isi berbagai acara ,ditambah dengan pembagian hadiah dan hiburan lainnya.

Hadir pada acara jalan santai tersebut (Forkopincam )Jatinagara Camat Jatinagara,Kapolsek Kawali,Danramil,Kades Sukanagara para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para kepala wilayah serta para peserta jalan santai dari anak-anak ,para pemuda serta orang tua dari berbagai dusun beserta tamu undangan lainnya.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)