Melalui Kegiatan Go To Schooll PLN ULP Singaparna melakukan Edukasi Pemahaman Tentang Manfaat dan Bahaya Listrik

Patroli88investigasi
0

 


Kab Tasikmalaya, patroli88investigasi.com –

Pentingnya keselamatan dan pemahaman tentang Listrik untuk Masyarakat umum memang menjadi salahasatu fokus PLN untuk terus melaksanakan sosialisasi, Melalui kegiatan Go To Schooll PLN ULP SIngaparan melaksanakan edukasi manfaat dan bahaya listrik, serta sosialisasi layanan PLN Mobile di SMAN 1 Singaparna. Selasa,11/6/2024

Ade Mardiana Manager PLN ULP Singaparna menuturkan, kegiatan edukasi kepada pelajar terkait manfaat dan bahaya listrik ini dilaksanakan agar semua pelajar memahami pentingnya keselamatan dan pemahaman tentang listrik. Oleh karena itu, PLN ULP Singaparna mengadakan sosialisasi di SMAN 1 Singaparna tentang manfaat dan bahaya listrik. Tuturnya

Dalam kegiatan tersebut PLN menjelaskan betapa listrik dapat memberikan kemudahan sekaligus risiko jika tidak digunakan dengan bijak. 



Selain itu juga, mereka juga menyoroti praktik aman dalam penggunaan listrik, seperti menghindari kabel yang terkelupas atau menggunakan peralatan listrik dengan voltase yang sesuai. 

Ade Mardiana juga menjelaskan tujuan kegiatan edukasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam menggunakan listrik di kehidupan sehari-hari. Terangnya

Manager UP3 Tasikmalaya Arief Rahman Hakim mengatakan kami terus melaksanakan kegiatan sosialisasi ini bukan hanya untuk Masyarakat umum, tetapi kami juga melaksanakan kepada para pelajar dengan tujuan memperluas segmen jangkauan agar lebih banyak kalangan yang teredukasi.

Sementara itu di Bandung, Susiana Mutia General Manager PLN UID Jabar mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PLN Tasikmalaya untuk meningkatkan awareness masyarakat terkait keselamatan ketenagalistrikan sejak dini. Ia juga menyampaikan bahwa apabila masyarakat menemukan kondisi bahaya listrik dapat menyampaikan ke PLN melalui aplikasi PLN Mobile. 

"Apabila ada kondisi yang membahayakan khusus ketenagalistrikan, masyarakat dapat melaporkan hal tersebut ke kami melalui aplikasi PLN Mobile yang sudah bisa di download di app store atau Playstore" Ungkap Susiana.

(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)