Polres Ciamis Dampingi Tim Penilai Lomba Satkamling Polda Jabar di Dusun Cikembang

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Polres Ciamis mendampingi tim penilai Lomba Satkamling Polda Jabar mengecek secara langsung lokasi yang ditunjuk mewakili di Kabupaten Ciamis. Tim penilai ini merupakan anggota Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Jabar.

Tim penilai yang diterjunkan yakni Kompol Wahyu. Kehadirannya untuk mengecek Satkamling yang ditunjuk mewakili Polres Ciamis tampil lomba di tingkat Polda Jabar.

Satkamling yang menjadi wakil Polres Ciamis berada di wilayah hukum Polsek Cipaku. Tepatnya berada di Dusun Cikembang Rt 11 Rw 17, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Selama penilaian, Kompol Wahyu didampingi oleh KBO Binmas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Radius Windhu dan Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin. Tak hanya Polri, sejumlah unsur Muspika Cipaku dan masyarakat Desa Selamanik hadir menyambut kedatangan Tim Penilai Satkamling tingkat Polda Jabar.

"Lomba ini bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tingkat Polda Jabar. Dimana kegiatan itu juga bagian dari pada upaya Polri mengaktifkan dan memelihara budaya meronda guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di malam hari," ujar Kompol Wahyu dalam keterangan resminya, Kamis (13/6/2024).

Kompol Wahyu menambahkan, ketika masyarakat kembali aktif melakukan kegiatan Satkamling tentunya akan membuat lingkungan ramai. Sehingga dapat mencegah niat oknum pelaku kejahatan di masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar AKP M. Farkhan mengatakan, penilaian ini tidak hanya sebatas seremoni untuk meraih juara saja. Tetapi diharapkan dapat menggairahkan kembali budaya ronda di malam hari tentunya dengan mengaktifkan kembali kegiatan masyarakat di malam hari di Pos Ronda.

"Semoga Satkamling di Dusun Cikembang yang mewakili Polres Ciamis dapat menjadi pioner penggerak daerah lain di Kabupaten Ciamis. Sehingga budaya melakukan ronda di malam hari kembali hidup karena itu menjadi salah satu hal yang bisa mencegah niat pelaku kejahatan. Itu juga menjadi bagian dari pada upaya Polri menciptakan Harkamtibmas," kata AKP M. Farkhan.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)