Polsek Ciamis Polres Ciamis Awasi Setiap Tempat Penyimpanan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Polres Ciamis Polda Jabar mengerahkan seluruh personel untuk bersiaga melakukan monitoring di setiap tempat penyimpanan hewan kurban di Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh Satuan Fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Tak terkecuali jajaran Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar.

Tampak terlihat Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kertasari Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Firman melaksanakan monitoring sekaligus pengawasan di lokasi penyembelihan hewan kurban. Kegiatan ini dilaksanakan di area lingkungan Panoongan RT.04 RW.14, Kelurahan Kertasari, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu, 16 Juni 2024, malam.

Lokasi ini menjadi area terpusat di wilayah Kertasari dalam proses pemotongan hewan kurban. Kegiatan ini turut berkoordinasi dengan pengurus ataupun panitia pemotongan hewan kurban di Lingkungan Panoongan RT. 04 Rw.14 Kertasari.

"Ini bagian dari pada upaya Polri memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat. Terutama di momen Hari Raya Idul Adha, kami hadir guna memastikan hewan kurban masyarakat yang tersimpat di ruang publik untuk dikurbankan nanti aman dan tetap utuh. Serta menghindari niat pelaku kejahatan pencurian hewan ternak kurban," ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani, Senin (17/6/2024).

"Alhamdulillah hewan kurban di Kertasari hari ini masih utuh dan disembelih kemudian daging kurbannya dibagikan secara merata ke masyarakat oleh panitia Pemotongan Hewan Kurban di Lingkungan Panoongan  RT. 04 Rw. 14," ucap AKP Rahmad Fanani menambahkan.

AKP Rahmad Fanani turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berkotribusi dalam mewujudkan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar. 

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah ikut serta membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Salah satunya dengan peningkatan kewaspadaan masyarakat serta intensnya komunikasi sehingga segala bentuk gangguan kamtibmas dapat dideteksi sedini mungkin sehingga tidak timbul di masyarakat," kata Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar AKP Rahmad Fanani.


(Ayep)

0 komentar:

Posting Komentar