Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Serahkan Hewan Kurban ke Pantia Kurban Sekitar Mapolsek

Patroli88investigasi
0

 



CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Polres Ciamis Polda Jabar ikut serta merayakan dengan melaksanakan kurban. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Polsek dan terpusat di Makopolres Ciamis Polda Jabar.

Pemotongan hewan kurban di Polsek jajaran, dilaksanakan di masing-masing Makopolsek. Bahkan ada juga yang melaksanakan kurban dengan menyerahkan hewan kurbannya ke lingkungan disekitar Makopolsek.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar. Dimana hewan kurban Polsek Cijeungjing diserahkan ke lingkungan di Dusun Sukasenang RT. 002/010, Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

Penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Baehaki. Hewan kurban pun diterima oleh panitia pemotongan hewan kurban di Dusun Sukasenang RT. 002 RW.010, Desa Bojongmengger.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cijeungjing Iptu Baehaki mengatakan, pelaksanaan kurban ini dilaksanakan sesuai dengan tuntunan dan ajaran agama. Terlebih di momen Idul Adha kali ini, Polsek Cijeungjing bisa melaksanakan kurban dan tentunya ini akan diserahkan kepada masyarakat.

"Ini bagian dari pada upaya Polri untuk lebih dekat dan memberikan manfaat serta bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat disetiap tempat bertugas. Seperti kurban kali ini, dimana hewan kurban diserahkan kepada panitia lingkungan sekitar Makopolsek," kata Iptu Baehaki.

"Hewan kurban yang disembelih Polsek Cijeungjing yakni sejumlah 1 ekor kambing. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitar Makopolsek Cijeungjing," kata Iptu Baehaki menambahkan.

Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia. "Sehingga kedepan Polri semakin dicintai masyarakat," kata Iptu Baehaki.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)