Banyumas Juara Gateball Pelajar Tingkat Jawa Tengah Tahun 2024

0

 

Banyumas patroli88investigasi.com Atlet Pelajar Gateball Kabupaten Banyumas berhasil menjadi jawara pada Kejuaraan Pelajar Gateball Jawa Tengah tahun 2024, Sabtu 27 Juli 2024 di Lapangan Candi Bubrah, Kompleks Wisata Candi Prambanan Kabupaten Klaten. Pada babak Final Banyumas menang atas Tim Purworejo dengan skor akhir 13-10, sebelumnya pada babak semifinal Tim Banyumas berhasil mengkandaskan Tim Sukoharjo dengan skor telak 19-8.


Pelatih Gateball Banyumas Mey Setiyadi mengatakan bahwa kejuaraan ini merupakan kejuaraan gateball pertama yang diadakan oleh PERGATSI Jawa Tengah pada kategori pelajar. Kejuaraan bertujuan untuk mengembangkan potensi dan prestasi bagi para atlet pelajar di Jawa Tengah. Ia menambahkan pada kejuaraan ini Banyumas membawa 6 pemain.


"Kami Tim Gatebal Banyumas diperkuat 6 pemain yaitu Panca Ramadhan Abdullah (SMPN 1 Purwokerto) sebagai kapten tim, Rizky Adi Prasetyo (SMPN 1 Purwokerto), Dheas Grana Wahyu Saputra (SMPN 2 Karanglewas), Yulvian Wahyu Dian Nur Rahman (SMPN 3 Purwokerto), Muhammad Bintang Satria (SMAN 5 Purwokerto) dan Naufal Danish Ervito (SDN 3 Kedungwuluh)," katanya Senin sore 29 Juli 2024.


Meski dengan pemain yang terbatas Banyumas, bertanding dengan maksimal, dimana pada babak penyisihan yang dilaksanakan sistem setengah kompetisi Banyumas menang sempurna, sehingga berhasil menjadi juara grup dan lolos pada babak semifinal.


"Pada babak penyisihan Banyumas bertanding 4 kali menang semua, yaitu melawan Klaten Skor 12 - 9, melawan Surakarta menang 19 - 5, dengan Wonosobo sekor 17 - 7 dan dengan Temanggung, Banyumas menang 13 - 8," tambahnya.


Mey Setiyadi mengaku bersyukur meski pada babak final mendapat perlawanan ketat dari Tim Purworejo, akhirnya Banyumas menang dengan skor akhir 13-10 dan menjadi juara.


“Alhamdulillah Kabupaten Banyumas mampu meraih Juara 1 dan menyapu bersih kemenangan. Hal tersebut tidak luput dari kerja keras para atlet, tim pelatih dan para pengurus PERGATSI Banyumas serta para stakeholder yang mendukung kami. Selama persiapan, para atlet mengikuti program latihan dengan sangat baik. Harapannya ini menjadi langkah awal bagi PERGATSI Banyumas untuk dapat mengembangkan olahraga gateball lagi di lingkungan Kabupaten Banyumas, terutama pada lingkup sekolah atau Pendidikan, sehingga nantinya akan muncul atlet-atlet pelajar atau junior baru lainnya sebagai bentuk pembibitan atlet berprestasi,” Pungkas Mey Setiyadi yang juga Pengurus PERGATSI Banyumas.(sgt,Prst)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)