Buntu Desaku, Buntu Pula Pembangunan infrastruktur Di Kadus 1

0

 

Jateng Kabupaten Cilacap patroli88investigasi.com Desa Buntu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah terdiri dari 2 Kadus, dengan letak geografisnya, memanjang yang hanya terbelah jalan nasional dan berbatasan langsung dengan Kabupaten lain (Banyumas).


Meski hanya terdiri dari 2 Kadus, namun sangat terkesan adanya "Diskriminasi" dalam alokasi anggaran, khususnya untuk Pembangunan Infrastruktur.


Terbukti, terlihat begitu elegan seluruh jalan desa berikut Drainase dan jembatan di Wilayah Kadus 2, bahkan meski jalan kecil (gang setapak pun) tersentuh pembangunan dengan rabat beton sebagai indikatornya.


Namun berbanding terbalik dengan Wilayah Kadus 1, dimana hampir selama beberapa "Dekade" dengan berulangkali pergantian Kepala Desa, tapi nyaris tidak tersentuh pembangunan, baik "Drainase termasuk jalan-jalan yang ada".


Tak heran, beberapa jalan desa, khususnya di Wilayah RT.01-RT.02-RT.03-RT.04 dan RT.05, RW.01, tampak terlihat hancur dan terbengkelai.

Ada apa sebenarnya.....????!!!

Diduga dendam Pil Kades Kepala Desa berikut Jajaran Perangkatnya atau memang kurang pekanya para pemangku kepentingan di Wilayah tersebut, atau merupakan indikator atas lemahnya Pengawasan dari Pejabat terkait dari Pemda Cilacap.


Tak heran, hal itu memicu beberapa warga dan tokoh masyarakat menyampaikan aspirasinya, akibat selalu terabaikan yang diduga dipicu oleh kurang peka dan bebalnya Kepala Desa berikut seluruh jajaran Perangkat Desanya.


"Pak Kepala Desa, pak Camat dan para Pejabat Terkait, tolong bantu dan dengarkan aspirasi kami ini, "katanya seraya menegaskan, "kami juga warga negara yang butuh adanya pembangunan, bukan sebatas dijadikan objek politik, namun sangat kurang diperhatikan, "harapnya.


Ditambahkanya, selama ini kami diam, namun selalu tersisihkan.


Inilah bentuk peran serta masyarakat dalam pengawasan penggunaan anggaran dan kebijakan dari Pemerintah Desa.


"Jangan sampai kekecewaan kami ini terabaikan, mengingat kami tahu. beberapa waktu lalu, ada kebocoran dan penguapan APBDes yang diduga akibat Penyalah-gunaan wewenang, memperkaya diri dan merugikan rakyat hingga ratusan juta, berdalih pengurugan tanah lapang yang sempat menjadi sorotan publik dan menuai Peringatan pedas dari Pejabat terkait, sebagai barometer atas bobroknya penggunaan anggaran di Desa Buntu, "pungkasnya (sgt,slo 88)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)