Cegah Paham Radikalisme Sat Binmas Polres Sumbawa Barat beri pembekalan kepada siswa Baru SMA Negeri 1 Poto Tano

Patroli88investigasi
0

 


patroli88investigasi.com

Sumbawa Barat -  Sat Bimmas Polres Sumbawa Barat berikan pengarahan antisipasi  Anak Usia Dini Rentan Terpapar Paham Radikal pada siswa SMA Negeri 1 Poto Tano, Kamis 25 /07/2024.

Hadir dalam acara tersebut   Kepala SMA Negeri 1 Poto Tano, Pasi Ops Kodim 1628/WB, perwakilan dari  Kesbangpol Kab. Sumbawa Barat dan perwakilan dari Kemenag Kab. Sumbawa Barat.

Sikap intoleran dapat menjadi bibit awal munculnya paham radikalisme dan terorisme, sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan dengan menanamkan jiwa patriotisme,  pemahaman cinta tanah air kepada anak sejak usia dini.

Hal tersebut disampaikan Kanit  Bin Polmas Sat Bimmas Polres Sumbawa Barat  Aipda Edi Sopandri dalam mengisi acara  di SMA Negeri 1 Poto Tano.

Agar sikap intoleran yang menjadi embrio atau bibit radikalisme dan terorisme tidak tumbuh kepada anak ketika akan dewasa maka pendidikan sejak  dini dalam keluarga mulai dari bhakti anak terhadap orang tua dan guru serta  menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air harus ditumbuh kembangkan sejak dini tehadap anak - anak .

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi anak terpapar bisa  paham radikalisme dan terorisme, mulai dari lingkungan dimana ada kegiatan ekstrakulikuler yang tidak terkontrol oleh sekolah, hingga orang tua yang sebelumnya sudah terpapar paham radikalisme dan terorisme. 

“Orang tua juga memiliki peluang besar memaparkan anaknya paham radikalisme dan terorisme, bila sebelumnya sudah terpapar, sehingga tidak heran ada anak yang juga menjadi pelaku aksi terorisme,  oleh karenanya  peran penting orang tua dan para guru  untuk selalu mengawasi terhadap  anak - anak  apabila terdapat perilaku menyimpang atau aneh sebagai mana lazimnya perilaku anak agar segera dilakukan kinseling",  pungkasnya.

(R TAKA)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)