Kodim 1628/ Sumbawa Barat Dan Dinas Pertanian Laksanakan Gerakan Tanam Padi

Patroli88investigasi
0

 


patroli88investigasi.com

Sumbawa Barat -Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan Gerakan Tanam Padi, dalam rangka meningkatkan perluasan areal tanam (PAT) bersama Kodim 1628/Sumbawa Barat, pada hari Jum'at  (12/7/2024), pukul 09.00 WITA, bertempat di Desa Lampok Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat Ir. M.Saleh., M.Si, bersama Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han.,di dampingi Ibu Ketua Persit KCK Kodim 1628/Sumbawa Barat dr. Vivin Andri Karsa, Pasi Ter Dim 1628/Sumbawa Barat kapten Coba Agus SH .,MM.,Inov, Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang, Danunit Kodim 1628/Sumbawa Barat Lettu Inf Zulkifli, Kepala desa Lampok Tarmizi, beserta para peserta kelompok tani Desa Lampok Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa, S.Sos., M.Han menyampaikan bahwa kegiatan tanam padi ini merupakan bentuk wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat khususnya Desa Lampok Kecamatan Brang Ene siap memenuhi kebutuhan pangan nasional,"Tutur Dandim 1628/SB.

Kegiatan tanam  padi ini merupakan bukti nyata bahwa TNI dan pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat bersatu dalam mendukung program pangan nasional, hal ini bertujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal,meningkatkan kesejahteraan para petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan pangan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat sesuai dengan kearifan lokal.

Kodim 1628/Sumbawa Barat akan terus mendukung program pangan nasional dengan melakukan berbagai kegiatan seperti pendampingan para Kelompok tani (Poktan) dan penyuluh pertanian bersama Dispertakan Kabupaten Sumbawa Barat dan Dinas terkait lainya, seperti di Desa Lampok ini melakukan pendampingan dan penyuluhan baik teknik pola tanam, penggunaan pupuk baik pupuk organik maupun pupuk buatan sampai pemanenan padinya.

Ketua Kelompok Tani (Poktan) Desa Lampok  menyampaikan apresiasinya kepada TNI dan pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat juga seluruh pihak terkait yang telah mendukung program pangan nasional di kelompok tani (Poktan) Desa Lampok ini. Di Desa Lampok  Kabupaten Sumbawa Barat memiliki potensi besar untuk menjadi lumbung padi di Kabupaten Sumbawa Barat. Oleh karena itu kami berharap program pangan nasional ini terus di tingkatkan sehingga Kabupaten Sumbawa Barat dapat menjadi lumbung padi nasional.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat Ir.M.Saleh.M.Si, dalam penyampaiannya memaparkan sejarah sehingga program ini berjalan, dan semua sudah di buat MOU antara Menteri pertanian dan Panglima TNI, sehingga juga saya di Sumbawa Barat ini sebagai Kadis pertanian selalu berjalan bersama pak Dandim 1628/Sumbawa Barat, dan di Sumbawa Barat Kami tetap bersinergi bersama Pak Dandim dan sudah banyak program kami jalankan seperti Pompa  nisasi.

"Kenapa semua program kita jalan dalam pertanian untuk antisipasi ketahanan pangan kita khususnya di kabupaten Sumbawa Barat ini," pungkasnya.

(R TAKA)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)