Kurang Dari 3 jam Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Ungkap dugaan tabrak lari, 2 korban meninggal di TKP

Patroli88investigasi
0

 


patroli88investigasi.com

Sumbawa Barat . Peristiwa pengejutkan ditemukannya 2 ( dua ) orang laki- laki pengendara sepeda motor Supra  Fit warna hitam lis merah ditemukan tewas di tengah jalan pada jalan raya Poto Tano - Seteluk dekat jembatan Ds. Senayan Kec. Poto Tano, 29/07/2024 ; 20.30 wita.

 Kejadian tersebut diketahui setelah warga masyarakat melaporkan ke Polsek Poto Tano bahwa ada dua orang yang tergeletak bersama sepeda motor Honda Supra Fit No.Pol DR **40 AY warna hitam di tengah jalan, mendapat informasi tersebut Kapolsek Poto Tano bersama anggotanya langsung mengecek ke TKP dan menemukan dua orang tergeletak  dengan luka dibagian kepala sedangkan sepeda motor mengalami kerusakan.

Berdasarkan identitas yang didapat di dompet kedua korban ditemukan identitas atas nama 

(SW) umur 45 thn, lahir di sumbawa  22 Desember 1978, laki-laki, Islam, Wiraswasta, Alamat Jalan mentawai rembige timur RT/RW  001/234, kelurahan Rembige  , Kec. Selaparang, kota Mataram, sedang satu korban lagi ( FA )  umur 19 tahun, lahir di Alas, 18 Februari 2005, Laki-laki, Islam, Belum/tidak bekerja, Alamat Dusun Dangar Permai  RT/RW   009/005  Desa. Beru  Kec. Brang Rea Kab. Sumbawa Barat.

Kasat Lantas Iptu Dany Agung Pratama, S.Trk., M.Si langsung  turun bersama Unit Gakkum Sat Lantas Polres Sumbawa Barat melakukan olah TKP.

Di TKP tidak ditemukan kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan sehingga kuat dugaan telah terjadi tabrak lari,  selanjutnya Kasat Lantas  bersama anggotanya  melakukan penyelidikan dan akhirnya menemukan kendaraan tronton ( roda 10) Nomor Polisi DR 80** SQ yang dikemudikan oleh ( BP ) memuat beton cetak untuk drainase ( Udit ) di wilayah Kec. Brang Ene.

Dari hasil pengumpulan informasi dan bukti yang didapat di kendaraan tronton akhirya sopir tronton tidak bisa mengelak dan mengakui bahwa dirinya terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Dari keterangan sopir tronton ( BP ) bahwa  kecelakaan  berawal ketika Mobil tronton R10 MB/Truck c No. Pol. DR 80-- SQ yang ia kemudikan dari arah Poto Tano dengan membawa muatan beton cetak (udit ) menuju Kec. Brang ene, sesampainya di Lokasi kejadian dari arah belakang tiba-tiba ada Kendaraan R2 Honda Supra Fit X No.Pol DR --40 AY mencoba mendahului kendaraan R10 MB/Truck Tronton No. Pol. DR 80** SQ pas di tikungan tiba-tiba kendaraan R2 Honda Fit X No.Pol DR --40 AY terpeleset dan terjatuh ke arah ban bagian belakang kendaraan R10 MB/Truck Tronton No. Pol. DR 80--SQ sehingga pengendara dan penumpang dari kendaraan R2 Honda Fit X No.Pol DR --40 AY kena ban belakang kendaraan tronton mengakibatkan kedua kirban meninggal dunia.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin  membenarkan kejadian tersebut, kedua korban telah dievakuasi ke Puskesmas Poto Tano selanjutnya kedua  jenazah dibawa keluarganya ke rumah duka di Ds. Telaga Baru Kec. Alas Kab. Sumbawa sementara  Barang Bukti sepeda motor serta truk tronton  diamankan di Polres Sumbawa Barat untuk proses penegakan hukum.

Lanjut kasi humas "dalam satu pekan ini di wilayah Kab. Sumbawa Barat terjadi dua kali laka lantas korban meninggal  dunia, kami selalu  menghimbau  kepada masyarakat dalam berkendara mengutamakan keselamatan,  ikuti rambu-rambu lalu lintas, lengkapi kelengkapan teknis kendaraan dan kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengendara,  gunakan helm pengaman SNI bagi pengendara roda dua demi keselamatan dalam berlalu lintas"tutur kasi humas.

(R TAKA)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)