Patroli KRYD Malam Minggu Polres Ciamis Antisipasi C3, Balapan Liar, dan Kejahatan Jalanan

Patroli88investigasi
0

 




CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Untuk memastikan situasi Harkamtibmas yang Aman Polres Ciamis melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Ciamis, pada hari Sabtu tanggal 20 Juli 2024, mulai pukul 21.00 WIB s/d selesai. 

Pelaksanaan Patroli KRYD dipimpin oleh IPTU PURWANTO, S.H. Didampingi oleh Kabag Ops Polres Ciamis, Kasat Intelkam serta PJU Polres Ciamis serta dengan kuat personel terdiri dari SAT SAMAPTA, SAT INTELKAM, SAT LANTAS, SAT RESKRIM, SAT RESNARKOBA, SAT BINMAS, SI PROPAM dan SI HUMAS.

Pelaksanaan KRYD diawali Arahan dan Persiapan mengenai rute, sasaran, dan cara bertindak (CB). Sarpras dan personel yang digunakan Patroli KRYD berupa 1 Unit R6 Dinas Truk Dalmas Sat Samapta, 1 Unit R4 Sedan Patroli Nissan Almera, 1 Unit R4 Preman. 

Pelaksanaan kegiatan Patroli KRYD Polres Ciamis dengan Rute Alun-alun Ciamis, slamic Center, Sirkuit BMX, Terminal Pasar Ciamis, Stadion Galuh dengan sasaran jalur rawan kejahatan dan kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Selain itu personil Patroli KRYD Polres Ciamis dalam melaksanakan kegiatannya menghimbau masyarakat dan kalangan remaja agar menghindari segala bentuk kejahatan/kriminalitas, judi, narkoba, miras, dan aktivitas yang merugikan diri sendiri maupun orang lain serta kegiatan yang dapat mengganggu harkamtibma di Wilkum Polres Ciamis. 

Tujuan Kegiatan Patroli KRYD Polres Ciamis malam Minggu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran personel kepolisian disekitar masyarakat serta mengantisipasi dan mencegah niat kejahatan dari para pelaku kriminal yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Ciamis, AKBP AKMAL, S.H., S.I.K., M.H., menegaskan komitmennya untuk terus melaksanakan patroli rutin dan meningkatkan kegiatan pengawasan guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Ciamis. Dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat, diharapkan dapat mencegah segala bentuk kriminalitas dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Ciamis. Tegas Kapolres Ciamis

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. Patroli KRYD ini diharapkan dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dalam menjaga keamanan wilayahnya.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)