Peduli Kesehatan Ibu Dan Balita, Babinsa Koramil 1628-03/Seteluk Dampingi Pendataan Ibu Hamil Di Posyandu.

 


patroli88investigasi.com

Sumbawa Barat . Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan membangun kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar/sosial dasar untuk mempercepat penurunan Angka kematian Ibu dan angka kematian bayi di Desa loka kecamatan seteluk, pasa Kamis, (11/07/24), Pukul 08,30 Wita.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Loka Serda Sayuti Melaksanakan kegiatan pendataan ibu hamil bersama Kader Posyandu Komsos pendampingan pendataan Posyandu rutin tiap bulan bertempat di lokasi posyandu desa loka kecamatan seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

"Pelayanan posyandu ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh pengurus PKK dan dibantu oleh petugas kesehatan Puskesmas untuk meningkatkan penurunan angka stunting dan pencegahan mulai dari Ibu-Ibu hamil anak balita dan lansia," ujarnya.

Menurutnya kehadiran kami sebagai Babinsa dalam pendampingan Posyandu ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita, harapannya agar memberikan semangat sekaligus support kepada warga yang mempunyai balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala, sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap.

" Kegiatan Posyandu yang sudah terjadwal rutin tiap bulan ini sangat perlu dilaksanakan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan balita supaya warga menjadi sadar akan pentingnya Posyandu dalam rangka menunjang kesehatan ibu hamil dan menyusui serta dalam pemantauan pertumbuhan balita di wilayah binaan," Pungkasnya.

(R TAKA)

0 komentar:

Posting Komentar