Polda Papua Barat Gelar Sertifikasi Kompetensi Pendidik Polri dan Pengasuh

0



PAPUA BARAT - (P88)Patroli88investigasi.com // 

Manokwari PB (1/08/24) - Polda Papua Barat menggelar kegiatan sertifikasi kompetensi pendidik polri dan pengasuh pada satdik polri di SPN Polda Papua Barat T.A. 2024 yang bertempat di Hotel Aston Niu Manokwari, Rabu (31/07/2024).


Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Papua barat dan dihadiri Wakapolda Papua Barat, Pejabat Utama Polda Papua Barat, perwakilan Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi polri dan assesor, serta peserta yang mengikuti kegiatan ini.


"Sertifikasi kompetensi bagi pendidik dan pengasuh polri sangat penting membantu membangun sumber daya manusia menjadi kompeten terutama pada institusi Polri," ucap Analis Kebijakan Madya Bidang Lemdiklat Polri Kombes Pol Steady Raranta, S.I.K. Selaku Supervisor.



Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kapolda Papua Barat didampingi oleh perwakilan LSP dan Ka SPN Polda Papua Barat.


"Dalam hal ini satdik berperan penting menghasilkan output yang berkualitas bagi institusi polri terutama polda Papua Barat, sehingga rekan-rekan yang akan mengikuti kegiatan sertifikasi kompetensi sini saya harapkan agar mengikuti dengan serius dan bersungguh-sungguh " Ujar Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P.


“Kegiatan ini digelar bertujuan agar peserta pendidik dan pengasuh Polri pada satdik di SPN Polda Papua Barat agar mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai pendidik dan pengasuh” tutur Kapolda.



“Saya sebagai Kapolda Papua Barat menerapkan semua lulus dengan kompeten dan ilmu yang sudah di dapatkan dapat berguna kedepannya menjadi bekal jangan puas tapi kita harus ada komitmen dan teman teman yang lain akan menjadi penyidik” tambah Kapolda.


Dalam sertifikasi kompetensi ini dibagi menjadi empat kelompok yang dimana 3 kelas untuk kompetensi Pendidik dan 1 kelas untuk kompetensi pengasuhan.


Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 29 Juli kemarin hingga tanggal 2 Agustus yang akan datang.


( SUWARDI88 )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)