Resahkan Warga, ODGJ Bawa Sajam Polisi Kawal ke RSJ Menur.

0



Bangkalan - (P88)Patroli88investigasi.com // 

Sekira pukul 07.00Wib, Tim Satgas ODGJ Kecamatan Geger menerima laporan via sambungan seluler dari Aparat Desa Banyoning Laok, Kecamatan Geger,  Kabupaten Bangkalan, Selasa (23 Juli, 2024). Aparat Desa mengabarkan adanya warga Desa Banyoning Laok yang menderita gangguan jiwa dengan membawa senjata tajam sejenis pedang.


Kapolsek Geger AKP Suyitno, S.H., M.H. menyatakan kebenaran adanya peristiwa tersebut. mendapat laporan dari Tim Satgas ODGJ tersebut, Ps Kanit binmas Aiptu Amri beserta Ps Kanit Provoost Bripka Abdur Rohman segera mengamankan lokasi kejadian untuk memastikan keselamatan warga sekitar.


"Iya benar, bahwa Polsek Geger dihubungi Tim Satgas ODGJ Geger diminta untuk membantu mengamankan adanya ODGJ yang sangat membahayakan karena selalu membawa sajam. ODGJ, sebut saja S, laki-laki (68) tersebut kabur ke Desa Lergunong, Kecamatan Klampis, jadi Kami bersama tim menuju ke lokasi," terangnya

.


Lanjut Yitno, sesampai di sana ODGJ tersebut mengurung diri di dalam kamar. "Menurut seorang warga yang selalu memberi makan ODGJ tersebut, beliau ini kurang lebih selama 7 bulan tidak keluar dari kamar dengan kondisi memegang sajam," ucap kapolsek.Kemudian kami bersama Tim Satgas ODGJ menyusun strategi agar tidak ada korban jiwa.


 "Akhirnya kami lakukan pendobrakan dan berhasil mengamankan ODGJ tersebut, dengan mengikatkan kedua tangannya kebelakang menggunakan tali. Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai dengan rencana. Selanjutnya tim membawa nya ke RSJ Menur Surabaya untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," imbuhnya.


Sementara tim kesehatan Puskesmas dihubungi untuk membantu menangani ODGJ tersebut."Kami himbau masyarakat untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat jika melihat kejadian serupa," pinta Kapolsek. 



Sementara itu Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kasihumas Polres Bangkalan Iptu Risna Wijayati, S. H. menambahkan bahwa apabila menghadapi situasi serupa diharapkan masyarakat tetap tenang dan tidak panik saat seperti ini.


“Benar, anggota Polsek Geger sudah mengamankan ODGJ tersebut dan membawanya ke RSJ Menur untuk mendapatkan perawatan. Kami tetap menunggu hasil perkembangannya dan juga dari pihak keluarga,” kata Risna


Ia berharap dengan adanya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan, diharapkan keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal tetap terjamin. 

(Rud88).

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)