Sat Samapta Polres Ciamis Koorkom ke Satpam Toserba Pajajaran Cikoneng Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan koordinasi sekaligus pembinaan ke satuan keamanan (Satpam) Pusat Perbelanjaan di Pusat Kota Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan ke Anggota Satpam di Toserba Pajajaran Ciamis, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (31/7/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh tiga personel Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Ketiganya yakni Bripka Ayi Duddy P, Briptu  Diki Adhi dan Bripda Ega M.Thoriq. Dimana anggota silaturahmi sekaligus memberikan pembinaan kepada anggota Satpam di Toserba Pajajaran guna mencegah bahaya tindak kriminalitas dan cipta kondisi gangguan kamtibmas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, koordinasi sekaligus pembinaan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas di salah satu pusat perbelanjaan. Terutama bagi para satpam dapat selalu waspada di dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan di lokasi perbelanjaan. 

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada Satpam. Sehingga tugas dilapangan sesuai Tupoksi Satpam dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada Satpam dan warga masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah dari bahaya premanisme, tindak kriminal dan kejahatan jalanan. Salah satunya aktif melaporkan situasi dan kondisi serta melaporkan setiap melihat sesuatu hal yang mencurigakan.

"Kehadiran kami diharapkan mampu mengurangi niat para pelaku kriminal melancarkan aksinya. Semoga kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat juga mampu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam beraktivitas. Sehingga adanya Polri benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)