Sat Samapta Polres Sumbawa Barat Patroli Humanis amankan malam akhir pekan

Patroli88investigasi
0

 


patroli88investigasi.com

Sumbawa Barat-

Polres Sumbawa Barat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tempat keramaian Komplek Kemutar Telu Center ( KTC ) pada sabtu malam minggu 27 juli 2024.

Malam akhir pekan masyarakat di Taliwang banyak memanfaatkan waktu bersantai bersama keluarga di lapangan komplek KTC sembari menjaga anak - anaknya dengan berbagai permainan.

Situasi tersebut tentu memerlukan kehadiran petugas Kepolisian untuk memberikan pelayanan dan menjamin rasa aman bagi masyarakat yang tengah menikmati santai malam bersama keluarganya, banyak anak - anak yang bermain sepeda listrik dan permainan lainnya, intensitas kendaraan roda dua yang melintas di jalan KTC juga meningkat sehingga ada potensi gangguan kamtibmas yang perlu diantisipasi.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas IPTU Zainal Abidin menjelaskan, Setiap malam anggota Polri baik Samapta Polres maupun Polsek Taliwang tetap melakukan Patroli rutin, oleh karena ini malam minggu  ( akhir pekan ) kegiatan patroli yang rutin dilakukan tersebut  ditingkatkan baik personil maupun waktu pelaksanaannya sesuai perkembangan situasi di lapangan semua dilakukan  supaya  kondusififas tetap terjaga masyarakat bisa nyaman.

"Pelaksanaan Patroli saat malam minggu dilakukan dengan menggelar patroli humanis, menyapa warga masyarakat, remaja untuk memberikan pesan - pesan kamtibmas dan khusus bagi remaja diberikan himbauan untuk tidak kebut - kebutan dalam berkendara  tidak terlibat dalam penyalah gunaan narkoba, tawuran dan terpenting menjaga kesopanan bagi remaja ( pria dan wanita ) dalam pergaulan.

Lanjut Kasi Humas, "selain melaksanakan patroli humanis anggota Polres juga melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) dalam kegiatan KRYD tersebut anggota piket gabungan fungsi Polres Sumbawa Barat melaksanakan pemeriksaan kendaraan dengan sasaran balap liar,pelaku 3C (Curat, Curas dan Curanmor), penyalahgunaan senpi, sajam, handak, premanisme, prostitusi, narkotika, miras, street crime, kenakalan remaja.

Upaya tersebut dilakukan agar bisa terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat." terangnya .

(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)