Temuan Bayi di Sebuah Gubuk, Polsek Panumbangan Datangi Lokasi

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan seorang warga di sebuah gubuk dekat pemukiman warga di wilayah Desa Payungangung. Gubug atau saung itu tepatnya berada disebelah kediaman pasangan Ikin (60) dan Nonoh di Dusun Nangeleng Rt.02 Rw.09, Desa Payungagung, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. 

Penemuan bayi itu membuat heboh masyarakat di Dusun Nangeleng Desa Payungagung. Menjadi kehebohan, warga pun bergegas melaporkan kepada pihak berwajib dalam hal ini jenjang RT hingga Polsek Panumbangan. 

Mendapat laporan tersebut, personel Piket Polsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar bergerak dengan mendatangi TKP penemuam bayi. Tak hanya datang dan hadir, anggota juga melakukan pengumpulan keterangan dari para saksi dan mendalami peristiwa penemuan bayi disebuah gubug dekat pemukiman warga.

"Penemuan bayi itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Di sebuah gubuk dekat rumah warga. Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan," ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panumbangan AKP Ajat Rudiyatun dalam keterangan resminya, Sabtu (27/7/2024).

Kapolsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar menjelaskan, berdasarkan hasil keterangan masyarakat terutama saksi yang menemukan bayi bahwa keberadaan bayi terbungkus kain samping warna kuning batik. Saksi yang merupakan pemilik rumah disebelah gubuk itu bergegas melaporkan kepada pihak kadus dan kepolisian atas penemuan bayi itu.

"Awal mula keberadaan bayi itu, ketika Ikin (60) sedang tidur lelap mendengar suara tangisan bayi. Setelah itu Ikin mencari keberadaan suara tangisan bayi itu dan ditemukan disebuah gubuk samping rumahnya yang terbungkus kain samping warna kuning batik. Kemudian langsung dibawa pulang dan diberitahu sang istri untuk dirawat dan dibersihkan," kata AKP Ajat Rudiyatun.

"Bayi tersbeut dititipkan untuk di rawat di Puskesmas Payungsari," ucap AKP Ajat Rudiyatun menambahkan.

Kapolsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, saat ini pihaknya masih terus mendalami terhadap motif kasus penemuan bayi perempuan di sebuah gubug dekat pemukiman warga. "Sejumlah keterangan dan beberapa barang bukti masih kita cari dan kumpulkan dari sekitar TKP penemuan bayi. Keterangan lebih lanjut akan kita informasikan kepada publik," kata AKP Ajat Rudiyatun.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)