Walimatul Ihtiram dan Khotmil Qur'an TPQ Syafa'atul Qur'an Pangebatan Karanglewas

0

 

BANYUMAS patroli88investigasi.com TPQ Syafa'atul Qur'an Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar Walimatul Ihtiram, Khotmil Qu'an dan Imtihan 2024, dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1446 Hijriyah

TPQ Syafa'atul Qur'an yang diasuh oleh Ust Achsan Kuntoro. Selama 1 hari 2 malam menggelar Walimatul Ihtiram, di lingkungan TPQ, dari hari Jum'at malam (26/07/2024) sampai dengan Sabtu tengah malam (27/07/2024).


Ketua Panitia Martono, yang juga sebagai Ketua RW 001, dalam sambutanya menyampaikan, Walimatul Ihtiram, Khotmil Qu'an dan Imtihan merupakan kegiatan tahunan, yang dikemas dengan berbagai kreatifitas, guna membakar semangat para santri dan keluarga besar TPQ dan bisa disaksikan juga di https://www.youtube.com/live/9shKSK84QDo?si=R0jaZzJ1aQVHcof7 


"Panitia telah berusaha untuk menyambut dan memuliakan tamu undangan, agar para santri yang sudah diwisuda ilmunya bermanfaat dan berkah, serta berguna untuk masa depannya," katanya.


Dikesempatan itu, Pengasuh TPQ Ust Achsan Kuntoro menjelaskan, Walimatul Ihtiram, Khotmil Qu'an dan Imtihan merupakan kegiatan yang paling dinanti-nanti para santri serta para orang tua yang hadir untuk menyaksikan prosesi wisuda putra-putrinya, dan menyaksikan anaknya tampil di panggung, juga mengikuti pengajian umum.


"Dalam pelaksanaanya, kegiatan diawali pemotongan kambing Aqiqoh, simakan Al-Qur'an, pawai ta'aruf, drumband, kentongan, gema shalawat, doa khatmil Qur'an, sambutan-sambutan, prosesi wisuda, penampinan kreatifitas seni santri, pengajian umum, doa penutup, dan ramah tamah, " jelas Ust Achsan Kuntoro.


Camat Karanglewaa Dwi Nur Wijayanto menyampaikan, Apresiasi, sangat mendukung, ini sebuah kehormatan dan kebahagian tersendiri, "bisa menjadi saksi pelaksanaan kegiatan yang sangat mulia berupa Walimatul Ihtiram, Khotmil Qu'an, Imtihan dan wisuda santri TPQ Syafa'atul Qur'an yang diasuh oleh Ust Achsan Kuntoro." Ungkap bahagianya.


Dalam tauziyahnya, KH. Zaini Mubarok dari Purwokerto Barat, menyampaikan betapa penting dan utamanya belajar mengajar di TPQ, mengajarkan anak-anak kita dengan kehidupan yang Qur'ani, menjadi anak-anak yang soleh solehah, bisa menggapai bahagia sejahtera selamat di dunia dan di akhirat bersama Ridlo Allah SWT, dan bahagianya orang tua yang anak-anaknya terus belajar dan mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupannya sepanjang hayat.


Do'a itu seperti kerja. Kerja kalau pakai ilmu ada dasar secara keilmuan, maka penghargaannya juga tinggi di mata Allah SWT. Makanya orang berilmu itu memang ada tempatnya secara khusus, apalagi ilmu Qur'ani, Insya Allah jadi penduduk Surga bersama Syafa'at Al-Qur'an, Rahmat Kasih sayang dan Ridlo Allah SWT, pungkas Nasehatnya.


Disela-sela acara, Ketua Tanfidiyah PRNU Desa Pangebatan Kiai Murtadlo, saat ditemui awak media diminta pesan kesannya di lokasi, menyampaikan, sangat bangga dan bahagia, namun masih ada syarat dan ketentuannya, bahwa perjalanan ke suwargo itu masih banyak jalan yang harus ditempuh para santri TPQ, selain Istiqomah, tidak lupa kewajibannya, dan selalu memuliakan serta mendoakan orang tua, ulama, guru," ungkap jelasnya.


Hadir dalam acara, KH. M. Ali Sodikin Pengurus Madrasah Al Ittihaas 2 Pasir Lor, Forkopimcam Karanglewas, Kepala Desa Pangebatan, Ketua PRNU bersama Banom NU dan Lembaga, Ketua RT RW, Ketua RT Setempat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, keluarga besar TPQ dan masyarakat Desa Pangebatan, dan tamu undangan lainya.


(Kontributor 88 Djarmanto-YF2DOI)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)