Griya Satria Berduka, Tokoh Masyarakat, Mantan Ketua PWI Banyumas Meninggal Dunia

0

 

Banyumas patroli88investigasi.com Kabar duka menyelimuti keluarga besar perumahan Griya Satria Kelurahan Bantarsoka, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas. Telah meninggal dunia H Sigit Oediarto (59), Tokoh Masyarakat dan juga wartawan senior Harian Suara Merdeka, Selasa (20/08/2024) sekitar pukul 12:30 Wib.


Almarhum meninggal dunia di salah satu Klinik di Jalan Adhyaksa Purwokerto karena sakit mendadak. H Sigit Oediarto lahir tanggal 11 Oktober 1965, meninggalkan seorang istri, dua orang anak perempuan, dua menantu, dan dua cucu laki-laki.


Jenazah telah dimakamkan pukul 16.10 Wib di TPU Kemiri Bantarsoka, Purwokerto Barat, sekitar 150 meter keselatan dari rumah duka.


H Sigit Oediarto merupakan tokoh masyarakat, takmir Masjid Baiturrohim Perum Griya Satria Bantarsoka, yang keseharianya sebagai Wartawan. Selama tinggal di Griya Satria, ia menjadi suritauladan dan panutan warga setempat.


Selain dalam kehidupan bermasyarakatanya yang cukup baik, ia juga dikenal sebagai sosok yang disiplin, tegas, lugas, baik dan aktif berorganisasi ke RT an dan RW, dan sangat rajin sholat berjamaah di Masjid Baiturrohim setempat.


Almarhum pernah menjadi Pengurus RT, Pengurus RW, saat ini masih aktif sebagai takmir masjid, dan Tokoh Masyarakat Griya Satria Sigit Oediarto, selain itu pernah menjabat sebagai Kabiro Suara Merdeka dan Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Banyumas.


Dirumah duka, Ketua RW 010 Bantarsoka, Ustadz Machfulyono, mengatakan, kami seluruh warga RT.01 s.d 06 se-RW 010, khususnya, Takmir, Jama'ah Masjid Baiturrohim, dan seganap Warga se Perumahan Griya Satria Bantarsoka, mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya salah tokoh masyarakat, tokoh agama, wartawan senior, sebagai panutan kami.


Almarhum selama ini dikenal sebagai orang baik, ramah, supel, teliti, pekerja keras, dan dalam berorganisasi selalu mengutamakan kepentingan warga sebagai sekala prioritas.


"Kami sangat kehilangan dengan kepergian almarhum,'' Ungkapnya Pungkasnya.


Untuk diketahui, pelaksanaan Pembacaan Yasin, Tahlil, Sholawat dan Do'a, di rumah duka dilaksanakan selama 7 malam berturut-turut, mulai Selasa (20/08/2024) sampai dengan senin (26/08/2024) Pukul 19:30 Wib. (sgt,Djt 88)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)