Ikuti Karnaval, Pramuka Peduli Kwarran Gumelar Bersihkan Rute

0

 

Banyumas patroli88investigasi.com Meski menjaga kebersihan terus digaungkan, namun saat ada keramaian, masih menyisakan sampah-sampah yang berserakan. Hal tersebut mengusik kepedulian dari Pramuka Peduli Kwarran Gumelar. Mereka berpartisipasi dalam kegiatan karnaval yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Gumelar Minggu, 18 Agustus 2024 di Jalan Sekitar Gumelar denganmembersihkan sampah yang tersisa sepanjang rute.

Andalan cabang urusan Olahraga dan Seni Budaya Kak Tofik Suprapto yang juga merangkap sebagai sekretaris binawasa di kepengurusan Kwarran Gumelar mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah hal yang biasa dilakukan oleh Pramuka Peduli Kwarran Gumelar. Setiap Kegiatan yang digelar di kecamatan Gumelar, Pramuka Peduli selalu berperan serta, baik menjadi tim kesehatan atau tim sapu bersih yang selalu mengindahkan dan menjaga kebersihan khususnya disetiap lokasi kegiatan.


“Kami Pramuka Peduli Kwarran Gumelar yang berjumlah 20 orang telah selalu berbagi tugas setiap kegiatan, siapa yang ada waktu pasti langsung bergabung dengan Tim,” katanya.


Keaktifan Pramuli Kwarran Gumelar ini, juga mendapat pengakuan dari Prauka Peduli Kwarcab Banyumas. Hal tersebut terbukti dengan diterimanya penghargaan sebagai Pramuka Peduli Tergiat 3 kali berturut-turut sejak tahun 2021 hingga 2023.


Fatih salah satu warga Gumelar juga mengakui keberadaan Pramuka Peduli yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat, mulai kegiatan bencana, kompetisi olah raga maupun keramaian seperti karnaval dan sebagainya.


"Saya sangat salu ada anggota Pramuka Peduli yang selalu aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di Gumelar. Saya sering melihat dalam berbagai tugas kemanusiaan seperti saat bencana, menjadi tim kesehatan saat pertandingan sepak bola maupun upacara hari besar dan juga tim kebersihan dalam kegiatan karnaval seperti sekarang," ungkapnya.


(Kontributor 88 Parsito Banyumas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)