22 Atlet Banyumas Akan Perkuat Kontingen Jateng di PON 2024

0

Banyumas patroli88investigasi.com Sebanyak 22 atlet asal Kabupaten Banyumas akan memperkuat kontingen Provinsi Jawa Tengah yang akan akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Selain 22 atlet Banyumas juga mengirimkan 1 manager selam, asisten pelatih masing masing 1 orang untuk cabor wushu, selam dan arum jeram serta 2 orang pendukung teknis panjat tebing dan 1 orang pendukung teknis Taekwondo.  


Ketua Harian Koni Banyumas Bambang Widodo mengatakan bahwa Banyumas berhasil menyumbangkan 22 atlit yang akan bertanding pada 14 cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Mereka adalah Ari Marsiana Cabor Tinju, Beste Noviane Kusshof, Besta Noviane Kusshof dan Ariq Alfatih Ageng Rahmatullah cabor Taekwondo.


“Kemudian Rahma Tria Shabrina dan Frisca Kharisma Indrasari cabor Sepak Takraw, Syifa Nurfadhilah dan Dias Prasetya Ningrum Cabor Rugby, Faradillah Rahmah Ajeng Wijaya cabor Pencak Silat, Farrel Indrastata Al Afghani Cabor Panahan. Nur Indah Puspita Sari Cabor Muaythai, Athay Zahra dan Alif Satria Bahari Cabor menembak. Rifai Wiji Astoro, Pratama Gilang Cahya Ramadhan dan Mukhtar Amar Zaki cabor bola tangan,” katanya 


Selanjutnya ada Fani Setiawan dan Atina Nurkamila Intan Bahtiar cabor atletik, Amir Fahat cabor Arum Jeram, Henokh Aldi Saputra cabor Angkat Besi serta Eka Nesti Wulansari dan Damar Aziz Prasidya cabor Paralayang.  


Bambang menambahkan bahwa para Atlet merupakan atlet-atlet potensial Banyumas yang bisa tembus dan masuk kontingen Jawa Tengah untuk PON 2024.


“Selain 22 atlet, Banyumas juga mengirimkan 1 manager selam, asisten pelatih masing masing 1 orang untuk cabor wushu, selam dan arum jeram serta 2 orang pendukung teknis panjat tebing dan 1 orang pendukung teknis Taekwondo,” tambahnya.


Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro menyampaikan kebanggaan dan ucapan terima kasih kepada 29 atlet, manager, asisten pelatih dan pendukung teknis yang bisa memperkuat Tim Jawa Tengah.


“Saya atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Banyumas, mengucapkan selamat, terima kasih, dan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada kalian semua yang sudah mewakili Banyumas pada even nasional,” katanya 


Pj Bupati berpesan agar para kontingen dapat menjaga diri baik-baik serta menjaga kekompakan dan menjaga nama baik Banyumas dengan pulang membawa medali.


“Kalo nanti mendapat medali akan kira arak untuk kebanggaan dan memotivasi atlet dan warga yang lain,” lanjutnya


Faradlillah Rahmah Ajeng Wijaya atlet cabang olah raga pencak silat mengaku akan bertanding semaksimal mungkin. Ia akan mengalahkan diri sendiri untuk menjadi yang terbaik.


“Saya merasa musuh terberat adalah diri sendiri. Ketika saya bisa menguasai Insya Allah akan bisa mengalahkan lawan untuk meraih medali emas,” katanya.(Sgt,Prst 88)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)