5 Tahun Kepemimpianan Erick Tohir, PLN UP3 Tasikmalaya Ajak Pelanggan untuk Catat Meter secara Mandiri dengan memanfaatn fitur Swacam di Aplikasi PLN Mobile

Patroli88investigasi
0

 



Patroli88investigasi.com

Tasikmalaya 23 September 2024 – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tasikmalaya terus berkomitmen memberikan kemudahan akses layanan kelistrikan kepada pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile. PLN UP3 Tasikmalaya terus menunjukkan eksistensinya melalui berbagai kegiatan. Salah satunya juga aktif mengajak masyarakat untuk merasakan kemudahan mengakses layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile.

Layanan Catat Meter Mandiri (SwaCam) ini merupakan Fitur bagi pelanggan paska bayar yang dapat melakukan pencatatan angka stand kWh meter secara mandiri di rumah setiap bulannya, jadi pelanggan tidak perlu lagi menunggu petugas catat meter datang ke rumah untuk mencatat kWh meter.

Manager UP3 Tasikmalaya Arief Rahman Hakim menjelaskan bahwa Fitur Swacam memungkinkan pelanggan untuk melakukan catat meter mandiri setiap tanggal 23 hingga 27 setiap bulannya melalui aplikasi PLN Mobile. Selain itu, pelanggan juga dapat melihat pemakaian listrik dan mengecek perkiraan tagihan listrik, sehingga memberikan transparansi dan kemudahan dalam mengelola penggunaan listrik.

“Lewat fitur Catat Meter ini, kita dapat mengetahui estimasi biaya pemakaian listrik setiap bulan. Kita juga dapat melihat riwayat pemakaian listrik setiap bulannya. Hal ini membantu kita untuk mengelola penggunaan energi dengan lebih efisien,” jelas Arief.

Pengguna fitur Swacam PLN Mobile terus meningkat di PLN UP3 Tasikmalaya. Tercatat hingga bulan Juli 2024, sebanyak 109.945 pelanggan telah menggunakan fitur Swacam di aplikasi PLN Mobile. Peningkatan ini menunjukkan bahwa semakin banyak masyarakat telah merasakan kemudahan dari catat meter mandiri.

Arief mengatakan, pelanggan tidak perlu khawatir kesulitan melakukan pencatatan meter mandiri. Karena, langkah-langkah membaca meter mandiri melalui aplikasi PLN Mobile sangat mudah, berikut tahapannya:

1.    Buka aplikasi PLN Mobile

2.    Pilih menu Catat Meter

3.    Pilih mulai swacam & foto angka stand meter yang ada di kWh meter

4.    Pilih ID Pelanggan

5.    Masukan angka stand meter

6.    Kirim

Terpisah di Bandung, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, Susiana Mutia menjelaskan bahwa pencatatan meter mandiri melalui fitur Swacam memberikan banyak manfaat, baik bagi pelanggan maupun bagi PLN.

“Pencatatan meter mandiri dapat dilakukan oleh pelanggan dengan mudah melalui aplikasi PLN Mobile. Ini tidak hanya memberikan kenyamanan bagi pelanggan, tetapi juga membantu PLN dalam memastikan akurasi data pemakaian listrik. Dengan begitu, pelanggan dapat terhindar dari kesalahan dalam pencatatan meter yang mungkin terjadi jika dilakukan secara manual oleh petugas,” pungkas Susiana.

(Ayep)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)