Akmil Gelar Upacara Bendera dan Persiapan Event Nasional

0

 

patroli88investigasi.com Magelang, 17 September 2024 – Wakil Gubernur Akademi Militer (Akmil) Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho memimpin Upacara Bendera 17 September 2024 di Lapangan Saptamarga Akmil. Upacara ini diikuti oleh seluruh Taruna serta personel militer dan PNS Akmil. Dalam amanatnya, Brigjen TNI Sapto membacakan pesan tertulis dari Gubernur Akmil, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh organik dan Taruna atas kesuksesan Akmil sebagai tuan rumah penandatanganan Defence Cooperation Agreement (DCA) antara Indonesia dan Australia pada 29 Agustus 2024.


Selain itu, Gubernur Akmil juga menyoroti kepercayaan yang diberikan kepada Akmil sebagai tempat pelaksanaan Diksarmil Chandradimuka bagi Kadet Mahasiswa S1 Universitas Pertahanan (Unhan) dan Sarjana Penggerak Pembangunan (SPP), bagian dari program kerja Kementerian Pertahanan RI 2024. Keberhasilan dalam berbagai kegiatan ini menjadikan Akmil sebagai acuan dalam pelaksanaan event besar TNI maupun nasional di masa depan.


Dalam amanatnya, Gubernur juga menekankan bahwa dukungan pemerintah, khususnya Kementerian Pertahanan, terhadap Akmil terus meningkat, terlihat dari pembangunan dan renovasi sarana dan prasarana di Akmil. Oleh karena itu, seluruh organik Akmil diimbau untuk menjaga dan merawat fasilitas tersebut agar dapat digunakan dalam jangka panjang demi mendukung berbagai program Akmil.


Menutup amanatnya, Gubernur menyampaikan persiapan Akmil dalam menyambut acara besar pada bulan Oktober 2024 nanti yang akan dihadiri oleh Menhan RI, Bapak Prabowo Subianto, yang baru saja dilantik sebagai Presiden RI. Para Taruna diingatkan untuk tetap fokus belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, menjaga prestasi, dan menghindari segala bentuk pelanggaran, sebagai wujud syukur dan tanggung jawab selama menempuh pendidikan di Akmil.(Sgt 88)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)