*Babinsa 1628-05/Jereweh PAM Kegiatan Barapan Kerbau*

0

patroli88investigasi.com Sumbawa Barat . Babinsa 1628-05/Jereweh Sertu Ismail Pengamanan Festival Barapan Kerbau tingkat Se-kabupaten, yang di buka langsung oleh camat Jereweh Muhammad Sholihin M. S.Pd, bertempat 

di Datar Bulu Dusun Bege Bungkur, Desa Beru Kec, Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat. Minggu (29/09/24). Pukul 09,00 Wita.


Sambutan Camat Jereweh dalam pembukaan kegiatan tersebut.

Alhamdulillah pada kesempatan ini kita bisa berkumpul disini dalam rangka menyaksikan lomba karapan kerbau, bahwa tradisi dan budaya Barapan kerbau ini harus terus dilaksanakan karena ini Budaya lokal Kabupaten Sumbawa Barat, tradisi karapan kebo ini kita tingkatkan, dan kita menjadikan diri kita tidak terpengaruh dengan hal hal yang tidak penting."Ujarnya pak camat.


Ditambahkan Babinsa,

barapan kerbau ini adalah merupakan budaya lokal yang harus di budayakan karena ini akan mengangkat Kabupaten Sumbawa Barat untuk bisa dikenal oleh Daerah-daerah lain, kegiatan Barapan kerbau ini juga akan terus dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa besar secara bergantian dalam rangka menyatuhkan Warga antara kedua Kabupaten agar lebih harmonis dan menjalin silaturahmi antara sesama."Pungkasnya Babinsa.(TK 88 By Pendim 1628).




Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)