Berikan Rasa Nyaman, Polres Ciamis Intens Patroli KRYD di Malam Hari

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS Patroli88inveatigasi.com~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan secara terpusat dan di masing-masing Polsek jajaran Polres Ciamis, pada Sabtu, 7 September 2024, malam.

Pelaksanaan patroli yang terpusat dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Nia Kurnia dan Kasat Samapta Polres Ciamis selaku Perwira Pengendali Lapangan. Sedangan personel yang diterjunkan gabungan satuan fungsi dan Polsek Ciamis. Mulai dari personel Satuan Reserse Kriminal, Reserse Narkoba, Lantas, Samapta, Binmas, Propam, Tahti, Dokkes dan Humas.

Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Sementara di tingkat Polsek jajaran masing-masing melakukan patroli hingga ke pemukiman warga. Ditingkat pusat dilaksanakan dua patroli, yakni patroli menggunakan kendaraan dinas dan patroli jalan kaki.

"Patroli KRYD semalam itu bagian dari pada upaya Polri mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman," tutur Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Nia Kurnia, Minggu (8/9/2024).

Kompol Nia Kurnia menuturkan, patroli KRYD terpusat di kawasan Alun Alun Ciamis. Ada juga personel yang berkeliling pusat kota Kabupaten Ciamis untuk mengantisipasi sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari. Mulai dari kawasan Alun Alun Ciamis, Kantor Bawaslu, Islamic Center Ciamis, Terminal Pasar Ciamis, Gelanggang Galuh Taruna Ciamis, dan Kantor KPU Kabupaten Ciamis.

“Selama patroli, kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk tidak berkumpul sampai larut malam guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis. Alhamdulillah selama patroli tidak ada potensi gangguan yang mencul dan mengancam kondusifitas wilayah,” katanya.


(Ayep)


Post Views: 1009

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)