Kapolres Ciamis Ikuti Prosesi Upacara Adat Sakral Nyangku dan Festival Budaya Panjalu Tahun 2024

Patroli88investigasi
0

 



CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., bersama unsur Forkopimda mendampingi Penjabat Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna menghadiri acara prosesi Upacara Adat Sakral Nyangku dan Festival Budaya Panjalu Tahun 2024. Acara itu berlangsung di Bumi Alit dan Taman Boros Ngora Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (30/9/2024).

Acara itu turut diikuti oleh ribuan masyarakat dari dan luar Kabupaten Ciamis. Mulai dari para tokoh agama, tokoh budaya, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Ciamis dan sekitarnya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk sinergitas dan dukungan Polri terhadap kegiatan masyarakat. Terlebih ini merupakan salah satu kegiatan budaya yang harus terus dilestarikan.

"Kami selalu mendukung setiap kegiatan masyarakat. Salah satunya dengan ikut menghadiri sekaligus memberikan rasa nyaman masyarakat di dalam mengikuti prosesi upacara adat sakral nyangku dan festival budaya Panjal," kata AKBP Akmal.

Tak sebatas hadir, kata Kapolres Ciamis Polda Jabar, pihaknya juga turut menerjunkan sejumlah personel untuk mengamankan jalannya prosesi Upacara Adat Sakral Nyangku dan Festival Budata Panjalu. Ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman serta mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Sebanyak 80 personel Polres Ciamis diterjunkan untuk mengamankan selama gelaran upacara adat sakral nyangku dan festival budaya Panjalu tahun 2024. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kondusif," kata AKBP Akmal.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)