*Lapas Sumbawa Besar dan KPU Terus Lakukan Update Data Pemilih Jelang Pilkada Serentak*

0

 


patroli88investigasi.com Lapas Sumbawa Besar.Kemenkumham.go.id - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar di bawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa terus melakukan koordinasi dalam rangka melakukan sinkronisasi Data Pemilih yang akan menyalurkan hak pilihnya di TPS Khusus Lapas.


Kalapas Sumbawa Besar, Purniawal A.Md.IP.,SH.,MH memastikan bahwa seluruh warga binaan akan mendapatkan hak politiknya untuk memilih kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024. Beliau menyampaikan bahwa saat ini antara Lapas dan KPU sedang melakukan pertukaran data pemilih melalui mekanisme Pencocokan dan Penelitian (Coklit Data Pemilih) yang termasuk ke dalam DPT pada TPS Khusus Lapas.


"Lapas dan KPU terus melakukan sinkronisasi data. Hari ini, saya melalui Kepala Seksi Binadik menerima berkas DPT Hasil Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi dari KPU Sumbawa. Akan tetapi, tentunya jumlahnya akan terus berubah mengikuti kondisi terbaru seperti Narapidana yang dinyatakan bebas ataupun jumlah tahanan yang baru. Sebagaimana arahan bapak Kepala Kakanwil Kemenkumham NTB untuk terus memberikan pemenuhan hak bagi warga binaan, Kami (Lapas Sumbawa Besar) memastikan bahwa seluruh hak terpenuhi salah satunya mengenai hak pilih warga binaan pada Pilkada Serentak 2024," tutur Kalapas.


Pada Pilkada Serentak 2024 mendatang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar menjadi salah satu TPS dengan kategori Lokasi Khusus (Loksus) yang terdiri dari 2 TPS yang mengakomodasi 600-an warga binaan untuk menyalurkan hak pilihnya. 


Salam Sinergitas

Pemilih Berdaulat Negara Kuat

Pemasyarakatan PASTI Berdampak.(TK 88)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)