Personel Polsek Pamarican Datangi TKP Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Kertasari

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Personel Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam pohon tumbang menimpa rumah di Desa Sidaharja. Tepatnya terjadi di wilayah Dusun Kertasari Rt 03 Rw 01, Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Anggota Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar yakni Bripka Agus Juharna. Kehadiran anggota bagian dari respon atas informasi yang diberikan oleh masyarakat terhadap peristiwa bencana alam pohon tumbang menimpa rumah warga.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pamarican AKP Jajang Sahidin mengatakan, kehadiran anggota dilapangan sebagai bentuk respon kesiapsiagaan bencana Polri dalam penanganan bencana alam pohon tumbang. Tak hanya itu juga bagian dari upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat.

"Ini bagian dari pada upaya Polri dalam penanganan kebencanaan. Anggota hadir juga untuk bersama sama warga bergotong royong membersihkan material pohon tumbang. Sehingga Polri kedepan semakin dicintai masyarakat," ujar AKP Jajang Sahidin dalam keterangan resminya.

Kapolsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, kejadian bencana alam pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Peristiwa ini terjadi akibat kondisi pohon kelapa yang lapuk pada bagian akarnya sehingga tumbang tak kuat menahan beban batang yang besar.

"Peristiwa ini mengkaibatkan rumah milik Faiqotul Himmah tertimpa pohon tumbang. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban baik luka maupun jiwa. Hanya korban pemilik rumah mengalami kerugian sekira Rp. 5.000.000., karena pohon tumbang itu menimpa bagian rumahnya," kata AKP Jajang Sahidin.

(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)