SWI Kabupaten Ciamis Segera Deklarasi

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS Patroli88investigasi.com- DPD Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia ( DPD SWI ) Kabupaten Ciamis segera dideklarasikan di Kabupaten Ciamis. Hal tersebut terungkap dalam kerja pengurus DPD SWI Kabupaten, Minggu 29 September 2024 di Saung Paniisan Rukun Djati Jalan Lingkar Selatan Handap herang Cijeungjing Ciamis.

Ketua DPD SWI Kabupaten Ciamis Yeyep Arip mengatakan, SK kepengurusan DPD SWI Kabupaten Ciamis telah resmi dikukuhkan oleh pengurus DPP SWI Pusat. "Kami segera deklarasi di Kabupaten Ciamis untuk memperkenalkan jurnalis anggota SWI yang bertugas di Kabupaten Ciamis. SWI merupakan salah organisasi profesi wartawan untuk membangun pers yang berkualitas," ujar Yeyep.

Menurut Yeyep, SWI akan menjadi salah organisasi wartawan melengkapi organisasi pers yang lain di Ciamis. 

"Kami siap bermitra dengan pemerintah Kabupaten Ciamis tanpa mengurangi rasa rasa kritis kami dalam melakukan kontrol sosial. Setiap kebijakan pemerintah yang belum berjalan sesuai aturan tentu akan kami kritik agar kelak menjadi evaluasi bagi pengambil kebijakan," ujar Yeyep.

Dikatakan Yeyep, untuk melengkapi administrasi sesuai regulasi, DPD SWI Kabupaten Ciamis sedang mendaftarkan organisasinya ke Badan Kesbangpol Ciamis.

"Setiap anggota dan pengurus SWI Kabupaten Ciamis terikat dengan etika jurnalistik dan etika organisasi. Di organisasi ini kami memberikan bimbingan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan SDM wartawan agar mampu melahirkan karya terbaiknya," ujar Yeyep.

(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)