Tahun 2024 Kwarran Kwarran Rawalo Targetkan 500 Pramuka Garuda

0

 

patroli88investigasi.com Kwartir Ranting (Kwarran) Rawalo melaksanakan kegiatan penilaian Pencapaian Pramuka Garuda untuk Golongan Siaga dan Penggalang Rabu 25 September 2024 di SMP Negeri 1 Rawalo. Kegiatan diikuti 558 peserta yang terdiri 463 peserta siaga dan 95 Pramuka penggalang.


Ketua Kwarran Rawalo Rahadi mengatakan bahwa sesuai program dari Kwarcab Banyumas tentang pencapaian Pramuka Garuda, Kwarran Rawalo mentargetkan 500 pramuka garuda untuk semua golongan.


"Alhamdulillah target terpenuhi dengan hadirnya lebih dari 500 Pramuka yang mengikuti penilaian hari ini," katanya.


Kegiatan penilaian Pencapaian Pramuka Garuda ini dibuka oleh Camat Rawalo selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Dian Andiyono. Ia berpesan agar tim penilai untuk menertibkan penilaian administrasi terlebih dahulu. Ia berharap di Kwarran Rawalo semuanya dapat mencapai nilai yang terbaik.


"Administrasi itu penting, karena itu cerminan awal. Intinya tim penilai jangan mempersulit peserta, tetapi juga jangan mempermudah, agar Pramuka Garuda nantinya benar benar bisa menjadi tauladan di Iingkunganya.


Sementara Ketua Panitia Sukirah, S.Pd menyampaikan bahwa tujuan penilaian pencapaian pramuka garuda adalah untuk memberikan motivasi kepada peserta didik agar senantiasa mengamalkan Satya dan Darma Pramuka, kemudian untuk meningkatkan kualitas dirinya secara terus –menerus dan dapat menjadi teladan yang baik bagi semua anggota gerakan pramuka maupun masyarakat luas, khususnya anggota muda.


"Adapun sasaran pemberian tanda pramuka garuda adalah menggiatkan setiap pramuka untuk berusaha meningkatkan kecakapan, ketrampilan, sikap dan tindakannya, sehingga dapat mempersiapkan diri menjadi tenaga pembangunan bangsa dan Negara dan mewujudkan usaha kegiatan pendidikan bagi remaja untuk menerapkan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan," jelasnya.


Dengan kegiatan penilaian Pramuka Garuda diharapkan dapat menciptakan peserta didik yang disiplin, berdedikasi tinggi dan bisa menjadi contoh di satuan pendidik dan lingkungannya


Pewarta :(Kontributor 88  Siti Rochani)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)