AKPERSI MENGUCAPKAN SELAMAT' ATAS PELANTIKAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA PRABOWO SUBIANTO DAN GIBRAN RAKABUMING RAKA SEBAGAI WAKIL PRESIDEN

Dewapatrolisidaknews
0

 AKPERSI Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden


Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengucapkan sumpah jabatan dalam Sidang Paripurna Presiden-Wakil Presiden 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).


Prabowo mengucapkan sumpah dan janji di hadapan para anggota dan pimpinan MPR RI. “Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Prabowo.


Sumpah tersebut menandai peresmian Prabowo menjabat sebagai Presiden ke-8 RI setelah Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Joko Widodo.


Dalam kesempatan itu, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono tampak hadir, begitu pun Presiden ketujuh RI Joko Widodo.


Mantan wakil presiden pendamping SBY dan Jokowi, Jusuf Kalla, Boediono, dan Ma’ruf Amin juga terpantau hadir.


Dari para mantan presiden, hanya Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri yang absen karena disebut sedang menderita flu usai lawatan ke Uzbekistan.


Adapun Prabowo-Gibran dilantik menjadi presiden dan wakil presiden setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4/2024).


Pasangan nomor urut 2 di Pilpres 2024 ini memperoleh suara sebanyak 96.214.691 atau 58,59 persen dari total suara sah nasional, dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 Provinsi.


Di Tempat yang berbeda Ketua Umum Asosiasi Keluarga Pers Indonesia ( AKPERSI) mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak Prabowo Subianto Sebagai Presiden Republik Indonesia semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan Rakyat Indonesia dengan sebaik-baiknya.


" Kami Keluarga Besar Asosiasi Keluarga Pers Indonesia ( AKPERSI) mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Harapan kami semoga bisa menjalankan amanah Rakyat dengan sebaik-baiknya dan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang disegani di dunia internasional serta bisa membawa kesejahteraan serta kemakmuran bagi seluruh Rakyat Indonesia. Yang pastinya kami dari AKPERSI siap untuk mengawal program - program pemerintah ke depannya dan sebagai Organisasi Pers siap memberikan pemberitaan yang akurat, berimbang dan faktual serta menciptakan jurnalis yang kompeten, profesional dan berintegritas," Ujar Rino Selaku


Ketua Umum AKPERSI.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)