Aniaya Korban Hingga Tewas, Seorang Remaja Diamankan Polisi

Patroli88investigasi
0

 


patroli88investigasi.com

Sumbawa Barat -  Sabtu malam  masyarakat Desa Tapir Kec. Seteluk Kab. Sumbawa Barat  dihebohkan  dengan kasus penganiayaan yang mengakibatkan satu orang korban (SP) alias ( OP) 46 th warga Ds. Seteluk Atas meninggal di TKP, Sabtu, 19/10/ 2024 pukul 22.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap  S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin membenarkan kejadian tersebut dan Kapolsek Seteluk Iptu Siswoyo, SH bersama anggota Polsek Seteluk merespon dengan langsung turun ke TKP untuk mengamankan TKP dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang kebih luas.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat Iptu Kadek Suadaya Atmaja yang juga turun langsung menerangkan bahwa kasus tersebut berawal ketika terduga pelaku  ( DP ) 25 th sedang duduk di teras rumahnya sedang bermain HP, tiba - tiba terdengar suara lemparan batu ke atap rumahnya yang diduga dari arah ( gang kecil)  samping rumahnya, mendengar lemparan batu ke atap rumah sehingga (DP) sontak melihat arah gang dan dillihat ada lelaki yang lari ke arah samping dengan membawa pedang.

Tidak mau konyol akhirnya ( DP) masuk ke kamarnya mengambil sebilah pedang dan mengejar  ( SP ) alias (OP) pada saat sesampai depan rumah warga selanjutnya ( SP ) alias ( OP) masuk ke halaman rumah warga dan berhadapan dengan terduga ( DP ) yang sedang menghunus parangnya.

Saat keduanya berhadapan dengan pedang terhunus  selanjutnya ( DP) menanyakan kepada  (SP) alias ( OP) " kenapa kamu teror kita dengan melempar lempar rumah",  kemudian dijawab oleh ( SP) alias ( OP ) " ini bukan urusan kamu"     mendengar jawaban tersebut ( DP) semakin tersinggung dan emosi dengan mengayunkan pedang ke arah kepala ( SP) alias (OP) hingga jatuh  dan ( SP) alias (OP) sempat melawan membacok ,( DP) kena bagian kaki kanan ( DP).

Emosi ( DP ) pun tidak tertahan dan membacokkan pedangnya ke arah (SP) alias ( OP) hingga tewas di TKP,  sementara situasi di TKP sepi dan lampu penerangan agak kurang sehingga setelah terdengar teriakan warga setempat baru mengetahui kejadian tersebut.

Saat ini terduga pelaku telah dilakukan penangkapan dan sejumlah barang bukti dilakukan penyitaan untuk kepentingan penyidiakan, dan motif kejadian ini masih dalam pendalaman  penyidikan  di Sat Reskrim Pores Sumbawa Barat.

Kasi Humas Iptu Zainal Abidin menuturkan "paska kejadian situasi Kamtibmas masih kondusif, Kapolsek dan jajarannya selalu memantau situasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk sama - sama memelihara Kamtibmas yang aman dan damai"

(R.Taka 88)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)