Dandim 1628 Hadiri Rapat kordinasi Pengawasan TPS lokasi Khusus Dalam Pemilihan Pilkada 2024.

Patroli88investigasi
0

 


patroli88investigasi.com

Sumbawa Barat - Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos M.Han. Hadir dalam rapat kordinasi pengawasan TPS lokasi khusus dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat tahun 2024. Bersama KPU sumbawa barat Bertempat  Isg Coffee Eatry Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang Kabupaten sumbawa barat. Rabu (16/10/24). Pukul 11,00 Wita 

Penyampaian 

Komisioner Bawaslu, Kordiv, Hukum, Pencegahan, Humas Parmas Karyadi dalam acara tersebut.

Kita fokus membahas 11 TPS Khusus daerah tambang karena hadirnya calon Bupati KSB yaitu bos tambang makanya bisa menjadi perhatian kita bersama khususnya pada pihak keamanan terkait, karena bisa terjadi potensi kerawanan karena ini dilingkar tambang, saya minta sama KPU untuk menyampaikan hal-hal yang perlu di sampaikan oleh pihak KPU kepada kita semua karena aturannya pilkada itu sama semua, cuman undangan-undangan yang berubah, Kami semua meminta kepada KPU supaya bisa meyakinkan kita semua yang hadir disini agar bisa menjelaskan terkait Loksus di daerah tambang karena kita tau bersama bahwa akses di daerah tambang sangat sulit."Ucapnya.

Sambutan Dandim 1628/Sumbawa Barat pada intinya.

Untuk TPS Lokasi Khusus di daerah lingkar tambang sudah diakomodir oleh Perusahaan tersebut semua di tanggung sama perusahaan karena mereka sendiri yang minta untuk Loksus di daerah tambang,

berkaitan dengan pengamanan karena di daerah tambang untuk aksesnya sedikit agak sulit untuk keluar masuknya, kami dari pihak keamanan siap mengamankan jalannya Pilkada serentak pada tanggal 27 November mendatang untuk membantu pihak kepolisian."Ujarnya Dandim.

Penyampaian Kabak OPS Polres Sumbawa Barat Terkait Loksus ini kami dari pihak keamanan dari  pihak kepolisian meminta kepada pihak perusahaan untuk akses keluar masuknya di permudah, karena ini berkaitan dengan pengamanan.

Penyampaian kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat.

Kita menanyakan sentra gakum kami meminta jangan sampe kita di persulit karena kita ini fungsi pengawasan terkait jalannya Pilkada.

Kami meminta pihak KPU memberikan penjelasan kepada kami terkait sentra gakum kejaksaan karena kita kejaksaan fungsi pengawasan."Tutupnya 

Tanggapan dari KPUD pada intinya.

Terkait dengan akses kami sudah tekankan kepada pihak perusahaan untuk harus selalu siap untuk mengantar semua panitia maupun pengawas pilkada menuju TPS yang ada di dalam perusahaan dan pihak perusahaan sudah siap untuk semua itu, Untuk pihak keamanan nanti akan ada identifikasi dari pihak perusahaan dan diberikan akses penuh oleh pihak perusahaan, Yang kita takutkan bersama terkait itu semua, mari kita sama-sama menjalankan fungsi kita masing-masing insyaallah pilkada akan berjalan sebagaimana mestinya sesuai keinginan kita bersama."Ungkapnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos M.Han. Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP. Dewa Gde Wija Astawa, S.H. Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat Iptu I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Beni Utama. Kasi PAPBB Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Yulia Oktaviading, Komisioner KPUD Divisi Program dan Data Doni Mas Ade. Komisioner Bawaslu, Kordiv, Hukum, Pencegahan, Humas Parmas Karyadi SE. Komisioner Bawaslu, Penanganan dan Penyelesaian Sengketa Yaya Arifah. Titin Yuliana Kabid Parpol dan Ormas Bakesbang Pol Kabupaten Sumbawa Barat.

(Pendim 1628)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)