Jelang Hari Listrik Nasional dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024 Listrik Untuk Nyalakan Mimpi : PLN UP3 Tasikmalaya Hadirkan Cahaya Lewat Program Light Up The Dream

Patroli88investigasi
0

 _Draft Release UP3 Tasikmalaya_





Tasikmalaya, Patroli88investigasi.com 23 Oktober 2024 - Menyambut Hari Listrik Nasional ke-79, PLN UP3 Tasikmalaya kembali hadir melalui Program Light Up The Dream (LUTD), memberikan bantuan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat prasejahtera untuk mengiring langkah menuju masa depan yang lebih cerah.

Melalui tema "Listrik untuk Nyalakan Mimpi", PLN UP3 Tasikmalaya berkomitmen untuk memberikan akses listrik bagi keluarga yang belum menikmati penerangan di rumahnya. Dengan adanya listrik, PLN berharap bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat, membuka kesempatan untuk pendidikan yang lebih baik, meningkatkan produktivitas, dan memajukan kesejahteraan.

Manager PLN UP3 Tasikmalaya, Arief Rahman Hakim menyampaikan, “Program ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan. Kami ingin memastikan bahwa listrik tidak hanya menjadi sumber penerangan, tetapi juga menjadi penopang utama bagi mereka dalam mencapai mimpi-mimpi dan potensi yang lebih besar.”

Pada kesempatan yang istimewa ini, PLN UP3 Tasikmalaya memberikan bantuan penyalaan listrik gratis kepada 79 (tujuh puluh sembilan) Kepala Keluarga yang terpilih dari 7 (tujuh) Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang tersebar di wilayah PLN UP3 Tasikmalaya. Para penerima manfaat adalah masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau yang direkomendasikan oleh pemerintah daerah setempat. Bantuan yang diberikan mencakup pemasangan instalasi listrik gratis dan sambungan baru tanpa biaya.

Program ini sejalan dengan misi PLN untuk mencapai elektrifikasi 100% di seluruh wilayah Indonesia, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam memberikan akses energi yang merata dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu penerima manfaat, Pak Wawan, menyatakan rasa terima kasihnya. “Dengan adanya listrik, hidup kami akan jauh lebih mudah. Anak-anak kami bisa belajar lebih baik di malam hari, dan kami bisa menggunakan peralatan yang sebelumnya tidak mungkin tanpa listrik. Terima kasih kepada PLN atas bantuannya.”

Terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan bahwa bertepatan dengan momentum Hari Listrik Nasional ke-79 dan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024 merasa sangat bangga dan terharu karena seluruh insan PLN dapat berbagi kebahagiaan dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara kita, masyarakat sekitar untuk program LUTD ini.

"Kami berharap bantuan ini memberikan manfaat positif bagi masyarakat penerima, dan ke depannya digunakan dengan bijak dan aman, dalam rangka menjaga keberlanjutan energi," tutup Susiana.

PLN UID Jawa Barat juga berharap masyarakat penerima manfaat dapat memanfaatkan listrik dengan bijak dan aman, serta turut serta dalam menjaga keberlanjutan energi.

#PLNMobile #SemuaMakinMudah #up3garut #safetyfirst #uidjabar #barayauidjabar #UnleashingEnergyAndBeyond

#PLN #PLNUntukIndonesia #AcceleratingRenewableEnergy #lightupthedream

(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)