Ketua DPRD Banyumas Subagyo Bacakan Ikrar Pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila

0

 


patroli88investigasi.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyumas Subagyo, S.Pd, M.Si memimpin pembacaan ikrar kesetiaan kepada Pancasila dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Halaman Pendopo Si Panji Purwokerto, Selasa, 1 Oktober 2024. Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh jajaran pejabat pemerintah daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI, Polri, ASN, Ormas, Pelajar, Pramuka, serta sejumlah tokoh masyarakat, dipimpin oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Dr. Ari Wibowo, S.I.K., MH


Dalam membacakaan Teks Ikrar yang ditandatangani Ketua DPR RI Puan Maharani, Subagyo menegaskan komitmen seluruh elemen masyarakat untuk tetap setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara dan dasar kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia menyampaikan bahwa sejak kemerdekaan Indonesia diproklamasikan, Pancasila telah menghadapi berbagai rongrongan dari pihak-pihak yang ingin menggantikan ideologi bangsa tersebut.


"Sejak diproklamasikannya kemerdekaan, kenyataannya Pancasila telah menghadapi berbagai ancaman dari dalam maupun luar negeri. Hal ini dimungkinkan karena kelengahan dan kurangnya kewaspadaan kita sebagai bangsa terhadap upaya-upaya yang ingin menumbangkan Pancasila. Namun, dengan semangat kebersamaan dan dilandasi oleh nilai-nilai luhur Pancasila, bangsa Indonesia tetap mampu memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Subagyo


Dalam kesempatan tersebut, Subagyo juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadikan Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.


“Kita bertekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan untuk menggalang kebersamaan, memperjuangkan kebenaran, dan menegakkan keadilan demi keutuhan NKRI,” tegasnya(Sgt 88 by Protokoler)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)