Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah dan Sungai dalam rangka HUT TNI ke 79

Patroli88investigasi
0

 


patroli88investigasi.com

Sumbawa Barat - Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah dan Sungai dalam rangka HUT TNI ke 79 tahun 2024, Wujudkan kepedulian dan peran serta satuan TNI antara masyarakat, yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 1628 Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han. Bertempat di Kampung Sampir kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang Kabupaten sumbawa barat. Jum'at (19/10/2024). 07,00 Wita.

Karya Bakti TNI merupakan bentuk nyata dari komitmen TNI untuk mendukung pembangunan nasional dan mempererat hubungan dengan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari semangat gotong royong, kerjasama, dan kebersamaan. HUT Ke 79 TNI bertajuk "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju".

Komandan Kodim 1628 Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han.,

mengatakan, " Karya Bakti TNI dimaksudkan untuk membantu kebersihan dan keindahan serta mengantisipasi banjir jelang musim penghujan, 

dan karya Bhakti kali ini kita akan membuat video perintah dari Bapak Panglima TNI sehingga Polres dan Brimob di libatkan dan kami undang, instansi lain Pemda dan lingkungan hidup serta masyarakat sekitar, sekali lagi saya katakan wilayah kita ini sudah sering terjadi banjir hujan juga, disaat hujan air semua lari ke danau lebo, danau lebo sudah tidak bisa nampung air karena sudah banyak sidementasi, sehingga kerap terjadi banjir."Paparnya Dandim.

Harapan kami tidak akan terjadi banjir lagi dan kegiatan ini ada manfaatnya dengan didukung oleh masyarakat, Pemda dan Polri, serta dapat memberikan kesadaran kepada warga masyarakat yang lain,

kesadaran masyarakat masih kurang untuk masalah sampah seperti yang pernah dikatakan Pangdam saat berkunjung ke wilayah kita di KSB ini, sampah berserakan dipinggir jalan tanpa pengawasan yang ketat dari pemerintah, 

"Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan akan dapat memberikan kemudahan untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi serta dapat mensejahterakan masyarakat." Tutupnya Dandim.

"Penyampaian dari salah satu  masyarakat Alhamdulillah sekarang sudah bersih dibantu TNI, sebelumnya sangat kotor dan kumuh, terima kasih TNI, saya juga menghimbau untuk masyarakat membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak menumpuk dan berserakan". Tuturnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut.

Pasiterdim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Bambang. Pasiopsdim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Fahmi. Para Danramil Kodim 1628/Sumbawa Barat. Kapolsek Taliwang AKP Saiful. Wadan Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor Ipda Sugeng Riyadi. Camat Taliwang Hermanto Spd, MM. Lurah Sampir Ibrahim berikut staf kelurahan. Masyarakat Sampir.

(Pendim 1628)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)