Operasi Keamanan Siber dan Sandi BSSN, Untuk Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

0



JAKARTA - (P88)Patroli88investigasi.com //

Wakil Kepala BSSN Komjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K. didampingi Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi BSSN selaku Panglima Komando Satgas Pengamanan Siber dan Sandi BSSN Dominggus Pakel meninjau Posko Satgas Pengamanan Siber dan Sandi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang berada di Kawasan Senayan, Jakarta pada Sabtu (19/10/2024) malam.



Pada kesempatan itu, Waka BSSN mendapatkan penjelasan dari masing-masing tim satgas. Pertama dari tim pengamanan siber oleh Kadek Krishna Adi Muliastawan, kemudian tim pengendalian informasi oleh Nurul Hasani dan dilanjutkan tim pengamanan sandi oleh Fela Nadya. 



Waka BSSN mendapatkan penjelasan tentang teknis kegiatan masing-masing tim satgas selama menjalankan operasi pengamanan khususnya pada agenda Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini.



Nampak Waka BSSN menyimak penjelasan dari masing-masing tim dengan seksama dan memberikan arahan-arahan kepada tim untuk bekerja dengan teliti dan profesional, terlebih yang berpotensi mendatangkan bahaya.





“Jangan sampai nanti pas pelantikan berlangsung terdapat serangan yang dapat membahayakan (web defacement), terutama yang ditujukan kepada presiden dan wakil presiden dari serangan siber,” ucapnya.



Waka BSSN pun berharap ke depan BSSN akan semakin kuat dan berperan pada lebih banyak kegiatan serta meningkatkan kolaborasi dengan pasukan kawan.



Kepada Panglima Komando Satgas BSSN, Waka BSSN berpesan agar diperhatikan kenyamanan satgas bekerja agar hasilnya optimal.


“Selamat, sehat dan sukses untuk kalian semua,” pungkas Waka.



Tampak mendampingi Waka BSSN adalah Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik BSSN Berty Sumakud, Direktur Operasi Keamanan Siber BSSN Andi Yusuf, serta Juru Bicara BSSN Ariandi Putra.




Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)