Polsek dan Koramil Banjarsari Apel Sinergitas Kesiapsiagaan Pelantikan Presiden dan Wapres RI

Patroli88investigasi
0

 



CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Gedung MPR/DPR RI hari ini mendapatkan pengamanan dari aparat keamanan. Pengamanan itu tidak hanya di sekitar lokasi pelantikan, tetapi seluruh daerah di Indonesia tak terkecuali Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Di Ciamis seluruh jajaran Polres Ciamis Polda Jabar bersinergi dengan Kodim 0613/Ciamis bersiaga mengamankan wilayah di Kabupaten Ciamis saat momen Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek dan Koramil Banjarsari di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Tampak terlihat belasan personel gabungan TNI-Polri melakukan apel kesiapsiagaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Apel ini berlangsung di halaman Makopolsek Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (20/10/2024).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar AKP Rahmad Fanani dan diikuti oleh belasan personel gabungan TNI-Polri di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar. Mereka terdiri dari 10 personel Polsek Banjarsari dan 4 anggota Koramil 1317/Banjarsari.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Banjarsari AKP Rahmad Fanani mengatakan, apel ini dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan TNI-Polri di daerah untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Sehingga selama proses pelantikan berjalan dengan lancar serta aman di seluruh daerah Indonesia, tidak hanya sekirar Gedung MPR/DPR RI Jakarta.

"Saat ini kita siaga 1 guna memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga kondusif selama proses Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Untuk itu hari ini dilaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi dan kesiapan kita dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," kata AKP Rahmad Fanani.

Tak hanya itu, kata Kapolsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar, seluruh personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah Kecamatan Banjarsari serta Banjaranyar turut melakukan cooling system berkomunikasi maupun berinteraksi dengan masyarakat secara langsung. Ini untuk meminimalisir potensi gangguan kamtibmas di masyarakat selama proses Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memonitor Desa binaannya masing masing guna memantau kegiatan yang berkaitan dengan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Ini bentuk nyata Soliditas TNI-Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban serta keutuhan NKRI," kata AKP Rahmad Fanani.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)