Cangkrukan Kebangsaan Peringatan Hari Lahir Pancasila, “Perjumpaan Menuju Indonesia Bersatu”.

Patroli

Surabaya,Patroli88investigasi.com. – Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Kerawam dan OMK Kelahiran Santa Perawan Maria (Kelsapa) Surabaya gelar kegiatan Cangkrukan Kebangsaan dengan Tema “Perjumpaan Menuju Indonesia Bersatu”.

Bertempat di Halaman Gereja Santa Perawan Maria Jl. Kepanjen No.4-6 Surabaya, Sabtu (3/6/2023) malam.

Sejumlah tokoh penting didapuk menjadi pembicara untuk menyampaikan materi seputar Pancasila dalam cangkrukan kebangsaan tersebut. Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim, Kombes Pol Pasma Royce diwakili oleh Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Mohamad Nur Azis, Aan anshori (Gusdurian) dan Totok Lusida (pengurus KSBN). dengan moderator RP Dr. Emanuel Prasetyono, CM (Dosen)

Peserta kegiatan yang berjumlah lebih dari 100 orang ini, berasal dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang ada di kota Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya melalui AKBP Mohamad Nur Aziz memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang menginisiasi kegiatan ini, sehingga terjadi perjumpaan dan komunikasi antar pemeluk agama, menjalin tali silaturahmi antar golongan berlandaskan Pancasila.

“Kami berharap adanya kesadaran yang tinggi dari kalangan pemuda untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan nilai-nilai luhur Pancasila,” ujar AKBP Nur Azis.

Antusias peserta juga terlihat dalam sesi tanya jawab usai para pembicara menyampaikan materinya. Bahkan, 2 orang peserta yang bertanya di sesi tanya jawab tersebut, turut menyampaikan pandangannya terkait fenomena kehidupan berbangsa dan bernegara di negara Indonesia.

Terlebih menyambut Tahun Politik 2023-2024 bersamaan dengan digelarnya Pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Calon Presiden RI untuk masa jabatan 5 tahun kedepan diharapkan dapat digelar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.(Rudi FRN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *