Hadir di Tengah Masyarakat, Satuan Samapta Polres Majalengka Cegah Gangguan Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Tak Berkategori

Majalengka Patroli88investigasi.com, Dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Satuan Samapta Polres Majalengka Polda Jabar melakukan patroli malam hingga dini hari selama Bulan Suci Ramadhan. Patroli tersebut bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi warga yang menjalankan ibadah puasa.pada Kamis (28/3/2024) Dini hari.

Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam hingga dini hari merupakan bagian dari rutinitas Satuan Samapta dalam memantau aktivitas masyarakat serta mengantisipasi potensi tindak kriminalitas selama bulan Ramadhan.

“Patroli dialogis dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan konvensional, sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Kasat Samapta.

Dalam upaya meningkatkan efektivitas patroli, Kasat Samapta menekankan perlunya peningkatan aktivitas pada jam-jam rawan. “Kegiatan patroli rutin malam hari dilaksanakan setiap hari, dengan peningkatan pada jam-jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah Kabupaten Majalengka,” tambahnya.

Patroli yang dilakukan secara mobile menyasar beberapa titik lokasi yang dianggap rawan dan ramai di sekitar Kota Majalengka. Hal ini menunjukkan komitmen Polres Majalengka dalam memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, juga menegaskan pentingnya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. “Kami berkomitmen untuk terus hadir dan bersinergi dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh warga Majalengka,” ujar Kapolres.

Dengan adanya patroli malam hingga dini hari selama Bulan Suci Ramadhan, diharapkan kehadiran Polres Majalengka dapat memberikan dampak positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, serta semakin mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat.

(Ayep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *