Hadiri Tarling Forkompinda, Kapolda Jateng Bagikan Tali Asih Pada Seratus Anak Yatim Piatu

Tak Berkategori

Jateng patroli88investigasi.com Kamis, 27 Maret 2024 Siaran Berita Bid humas Polda Jateng Hadiri Tarling Forkompinda, Kapolda Jateng Himbau Masyarakat Rekonsiliasi dan Bangun Kerukunan Pasca Pelaksanaan Pemilu SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri tarawih keliling (tarling) Forkompinda Jateng yang dilaksanakan di masjid At-Taqwa, Mapolda Jateng, Rabu (27/3/2024).

Dalam kegiatan yang dihadiri jajaran Forkompinda dan ratusan jamaah tersebut, Kapolda memberikan tali asih sebagai bentuk kepedulian Polda Jateng kepada ratusan anak yatim piatu dari panti asuhan Al-Bisyri, Jatingaleh, kota Semarang Dalam sambutannya, Kapolda meminta jajaran Polri untuk memperkuat komitmen untuk amar ma’ruf nahi munkar di bulan Ramadhan, antara lain dengan meningkatkan kegiatan pemberantasan penyakit masyarakat.

“Di bulan Ramadhan, setiap anggota Polri berkewajiban untuk menciptakan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat. Salah satunya memberantas penyakit masyarakat. Kegiatan-kegiatan seperti ini, terkandung pahala yang luar biasa bila dilaksanakan di bulan Ramadhan,” kata Kapolda.

Sementara saat doorstop di depan media, Kapolda menegaskan kegiatan tarawih keliling dilaksanakan sebagai salah satu sarana membangun tali silaturahmi dan konsolidasi di lingkup forkompinda dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di bulan Ramadhan

Selain itu, Kapolda menghimbau masyarakat untuk cooling down dan membangun rekonsiliasi pasca pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.Momentum (Ramadhan) seperti ini, tambah Kapolda, sangat cocok untuk membina kerukunan seperti melalui kegiatan halal bihalal dan momen silaturahmi lainnya.

“Tahapan pemilihan sudah selesai dilalui. Siapa pun pemimpinnya yang terpilih, yang terpenting persatuan dan kesatuan adalah yang utama,” pungkasnya(Tim Humas 88)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *