Kesan dan Pesan Para Peraih Penghargaan Adhi Makayasa TNI-Polri

Tak Berkategori

Patroli88 investigasi.com Jakarta 26 Juli 2023 Para perwira peraih penghargaan Adhi Makayasa (lulusan terbaik) TNI-Polri Tahun 2023 menyampaikan kesannya usai disematkan pangkat secara langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri Tahun 2023 yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 26 Juli 2023. Salah satunya adalah perwira peraih Adhi Makayasa dari Akademi Angkatan Udara, Muhammad Galuh yang menyebut kesempatan tersebut sebagai sebuah kehormatan dan momen langka yang tidak dapat terulang kembali.

“Tentunya suatu kehormatan bagi kami, suatu kebanggaan bagi kami, bisa membawa kedua orang tua ke Istana, yang mana ini merupakan momen mungkin sekali seumur hidup tidak akan terulang lagi,” ujar Galuh dalam keterangannya usai upacara.

Senada, Irfan Urane Aziz yang merupakan peraih penghargaan Adhi Makayasa dari Akademi Kepolisian turut merasa bangga mendapat kesempatan tersebut. Irfan bahkan menjadikan momen berharga tersebut sebagai bekal untuk menjalankan tugas di masa mendatang.

“Saya sangat senang, sangat bangga, dan merupakan pengalaman yang berharga untuk bekal kami ke depannya dalam berdinas sebagai anggota Polri,” ungkap Irfan.

Tidak hanya kesan, para perwira peraih Adhi Makayasa juga menyampaikan pesan yang ditujukan kepada generasi muda di Tanah Air. Mereka berharap, penghargaan Adhi Makayasa tersebut dapat menjadi penyemangat bagi para generasi muda Indonesia untuk menjadi yang terbaik.

“Tetap berikan yang terbaik, tetap semangat, tetap berusaha, karena usaha kalian tidak akan mengkhianati hasil, jangan lupa beribadah dan berdoa serta meminta doa restu dari orang tua,” ucap Irfan.

Sementara itu, Hermawan Burhanudin T.P. yang merupakan perwira peraih penghargaan Adhi Makayasa dari Akademi Angkatan Laut mengingatkan pentingnya berdoa dan terus belajar untuk menjadi yang terbaik.

“Yang pasti pertama adalah berdoa, memohon restu kepada orang tua, belajar, terus belajar tanpa henti, dan berikan kesan pertama karena tidak ada kesempatan kedua untuk menimbulkan kesan pertama,” tutur Hermawan.

Pesan serupa juga disampaikan Sawung Setyawan yang merupakan peraih penghargaan Adhi Makayasa dari Akademi Militer. Sawung menyampaikan pesan kepada generasi muda Indonesia untuk tetap semangat dan berdoa dalam meraih cita-cita.

“Tetap semangat dalam meraih cita-cita, bahwa kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa. Jangan lupa, setiap usaha dilandasi oleh doa dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk meminta doa restu d
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

” Red “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *