Kwarran Banyumas Sosialisasikan Pengembangan Pramuka Garuda

Pemerintah

Banyumas//Patroli88investigasi.com//Kwartir Ranting (Kwarran) Banyumas menyelenggarakan Sosialisasi Bimbingan Teknis Pengembangan Pramuka Garuda, Kamis 4 Mei 2023 di sanggar baktinya. Kegiatan bertujuan untuk menyiapkan pelatih dan pembina yang dipersiapkan untuk menguji anak didik yang akan menempuh Tingkatan Pramuka Garuda. Sebanyak 40 pembina Pramuka yang terdiri dari 34 pembina pangkalan Sekolah Dasar dan 6 pembina Pramuka pangkalan Sekolah Menengah Pertama mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan dibuka oleh Hari Kartini Setyawati, M.Pd koordinator korwilcam Dindik Banyumas. Ia berharap selain dapat menguji, para pembina juga dapat memacu anak didiknya mengikuti tahapan menuju Pramuka Garuda.

“Semangat laksanakan tugas, apapun tugasnya laksanakan dengan penuh tangggung jawab,” tuturnya.

Sementara Ketua Kwartir Ranting Banyumas Kasno, S.Pd, juga memotivasi agar para pembina Pramuka semangat memajukan Pramuka di pangkalan masing-masing dan Kwarran Banyumas pada umumnya.

“Saling sharring sesama pembina yang lain, karena ini hal baru bagi Pembina di Kwarran Banyumas, karena selama ini penguji Pramuka Garuda dilakukan oleh Kwarcab,” katanya.

Ia mendoring Tim Pengembang Pramuka dari Kwarran Banyumas yang terdiri dari 8 anggota yaitu Krisbiantoro, S.Pd.SD selaku ketua tim pelaksana, Trio Maulidiono, S.Pd.SD selaku sekretaris, dan sebagai anggota Nina Pratiwi, S.Pd, Suparti, S.Pd, Nurlaeli, S.Pd, Sunandar Prijanto, S.Pd, Kristiyan Septiyan P, dan Alya Aulia Azzahra untuk terus berkoordinasi baik dengan pangkalan maupun Kwarcab.

Krisbijantoro, S.Pd.SD sebagai ketua pelaksana menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menyamakan persepsi, karena Pramuka Garuda adalah hal baru bagi Kwarran Banyumas.

“Penjelasan tentang Pramuka Garuda siaga disampaikan oleh Nurlaeli, S.Pd, sedangkan penggalang disampaikan oleh Sunandar Prijanto, S.Pd,” katanya

Ia berharap melalui sosialisasi ini Kwarran Banyumas dapat mencetak Pramuka Garuda, yang diharapkan nantinya bisa mendorong Kwarran Banyumas bisa lebih maju dan aktif dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan.

Sigit Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *