Pembangunan Gedung PKK Desa Situmbaga Diduga Dikorupsi, Pj Kades Pura-pura Bodoh

Tak Berkategori

Sumut Tapanuli selatan Patroli88investigasi.com Pembangunan Gedung PKK Desa Situmbaga Kecamatan Angkola Selatan tahun anggaran 2024 sebesar Rp235.000.000 diduga di korupsi dengan modus Mark up satuan harga bahan dan barang. Selain itu, pelaksanaan pembangunan tersebut tidak sesuai dengan mekanisme swakelola. Karena dipihak ke-tigakan oleh pelaksana kepala desa ataupun mendatangkan pekerja dari luar desa.

Sesuai dengan keterangan dua orang pekerja saat dikonfirmasi mengatakan bahwa mereka bukan warga Desa Situmbaga, tetapi warga Pijor Koling Kota Padangsidimpuan yang dipanggil oleh mandor mengerjakan gedung PKK tersebut.

Pantauan dilapangan, pembangunan Gedung PKK Desa Situmbaga dibangun diatas lahan yang sebelumnya kantor kepala desa Situmbaga. Padahal kantor kepala desa tersebut dahulu dibangun atas bantuan Pemprov Sumatera Utara. Sehingga Pj kepala desa diduga memanipulasi nama kegiatan tersebut agar bisa dibangun.

Pembangunan Gedung PKK Desa Situmbaga berukuran 10,5 x 9 meter tersebut terkesan dipaksakan. Tetapi demi mendapatkan keuntungan besar, Pj Kepala Desa Situmbaga Fitryah Afiatul Rahma nekat melakukan penggelembungan harga bahan material walaupun bertentangan dengan Perka LKPP Nomor 13 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Di Desa.

Pj Kepala Desa Situmbaga Fitryah Afiatul Rahma saat dijumpai di kantornya tidak berhasil. Sedangkan staf bagian pelayanan Desa Situmbaga mengatakan bahwa Pj Kepala Desa jarang masuk kantor, coba dilihat di kantor kecamatan, ucapnya.

Saat dijumpai di kantor kecamatan Angkola Selatan, Pj Kepala Desa Situmbaga Fitryah Afiatul Rahma kepada wartawan mengatakan bahwa yang menyusun RAB (Rencana Anggaran Biaya) Pembangunan Gedung PKK adalah pendamping desa. Semua yang mengatur pembangunan Gedung PKK adalah TPK bernama Ceco. Tetapi kalau ada bahan yang kurang baru urusan saya”.

Selanjutnya, terkait surat konfirmasi,
Insya Allah minggu depan surat itu akan saya jawab”, ucapnya.(S.N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *