Polres Ciamis Patroli KRYD di Pusat Kota Kabupaten Ciamis, 29 Ranmor Roda 2 Diamankan

Tak Berkategori

CIAMIS Patroli88investigasi.com~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan secara terpusat dan masing-masing Polsek jajaran Polres Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh, seperti yang dilaksanakan oleh personel gabungan satuan fungsi di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis, Sabtu, 2 Maret 2024, malam.

Pelaksanaan patroli yang terpusat dibawah pimpinan Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., dan melibatkan para unsur pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar. Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis melibatkan gabungan satuan fungsi, seperti Reskrim, Narkoba, Samapta, Binmas, Lantas, Propam, dan Humas.

“Patroli KRYD semalam itu bagian dari pada upaya Polri mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman,” tutur Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui KBO Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Ateng Budiono, Minggu (3/3/2024), dini hari.

“Selain itu KRYD malam minggu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengann hadirnya personel kepolisian disekitar masyarakat. Dan mengantisipasi serta mencegah niat kejahatan dari para pelaku kriminal yang memicu terjadinya gangguan kamtibmas,” ucap Iptu Ateng Budiono menambahkan.

KBO Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, patroli KRYD kemarin malam menyasar kesejumlah lokasi keramaian masyarakat Kabupaten Ciamis. Selain itu juga mendatangi sejumlah objek vital di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis.

“Operasi yang kita lakukan bertajuk KRYD itu, puluhan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis kami amankan. Kami sita knalpot dari 29 kendaraan yang kami sita lantaran tidak dilengkapi surat-surat kendaraan,” kata Iptu Ateng Budiono

KBO Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar menghimbau kepada masyarakat yang sedeng berkerumun di sekitaran jalan wilayah Kabupaten Ciamis. Masyarakat diminta agar selalu menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Ciamis.

(Ayep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *