Polsek Rancah Sosialisasikan Penerimaan Taruna dan Taruni Akpol Tahun 2024 di Dunia Pendidikan

Tak Berkategori

CIAMIS Patroli88investigasi.com~ Personel Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi penerimaan Calon Taruna/Taruni Akademi Polisi Tahun 2024 dj lingkungan pendidikan. Kegiatan ini berlangsung di Ruangan Belajar MAN 6 Ciamis, Dusun Tarikolot, Desa Situmanda, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (3/4/2024).

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Carwa. Sementara peserta sosialisasi ini merupakan para siswa siswi MAN 6 Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana mengatakan, sosialisasi ini disampaikan agar para siswa yang berniat menjadi Taruna/Taruni Akpol bisa mulai mempersiapkan sejak dini. Baik persiapan fisik maupun ilmu pengetahuan.

“Kami berharap sosialisasi ini dapat menumbuhkan rasa keinginan para siswa untuk mengabdikan diri bagi bangsa dan negara di Institusi Kepolisian. Selain itu ini juga untuk awalan para siswa mempersiapkan diri mengikuti seleksi penerimaan Polri,” katanya.

AKP Husen Sujana menambahkan, sosialisasi ini juga bagian dari pada upaya Polri dalam mengimplementasikan tugas pokoknya. Yaitu sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegakan hukum.

“Kami hadir juga untuk meningkatkan sinergitas dan silaturahmi Polri di dunia pendidikan. Sehingga Polri kedepan semakin dicintai masyarakat dan terciptakan Harkamtibmas,” katanya.

(Ayep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *